Jawa Pos

Tanda Cinta di Villa Dominica

-

KECINTAAN Sergio Aguero kepada Independie­nte sangat besar. Selain ingin kembali ke klub masa kecilnya itu selepas Piala Dunia 2018, bomber timnas Argentina tersebut ingin membangun kompleks latihan baru di Villa Dominica.

Tempat latihan itu lebih dekat dengan Estadio Libertador­es de America, home ground klub yang berjuluk El Rojo tersebut. Rencananya, tempat latihan itu menjadi pengganti El Campo Deportivo de Wilde yang selama ini menjadi kamp berlatih bagi tim yang berusia 111 tahun tersebut.

Aguero tidak sendiri. Pemain Manchester City itu dibantu sesama alumnus Independie­nte, Gabriel Milito. Dua alumnus Independie­nte tersebut berkunjung ke Villa Dominica sebelum Aguero terbang ke Cile.

Aguero menyebut apa yang dilakukann­ya itu murni untuk fans Independie­nte. ’’Mereka (fans Independie­nte) sudah tahu bahwa saya akan mengakhiri karir di klub ini. Melihat tempat latihan ini membuat saya semakin gembira,’’ ujar striker yang akrab disapa Kun tersebut kepada Goal.

Hanya, tidak satu pun di antara Aguero ataupun Milito yang mengungkap­kan jumlah nominal kocek yang dikeluarka­n untuk mendanai pembanguna­n kamp itu

’’Kami hanya berharap dalam bulan ini juga kamp latihan ini sudah mulai bisa dipergunak­an,’’ sebut Milito.

Hugo Moyano sebagai presi- den klub tidak mempersoal­kan besarnya nominal yang dikeluarka­n Aguero ataupun Milito. Dikutip dari Manchester Evening News, niat tulus dua pemain itu sudah cukup membantu klub.

’’Apa yang sudah mereka lakukan bagi Independie­nte ini sa- ngat penting. Kalau kalian tanya berapa nilainya, saya akan jawab ini tidak ternilai. Semuanya akan selalu diingat selama nya di Independie­nte. Fans kami pun tidak akan melupakann­ya,’’ tutur Moyano.

Moyano menyebutny­a sebagai cinta yang sempurna. ’’Kecintaan mereka tidak hanya dibuktikan di dalam lapangan. Lebih dari itu, mereka menunjukka­n cintanya ke institusi. Inilah cinta mereka sesungguhn­ya kepada klub,’’ imbuh politikus yang berusia 72 tahun itu. (ren/c23/bas)

 ?? MARTIN BERNETTI/AFP PHOTO ?? KESAL: Wasit Heber Lopes mengeluark­an kartu kuning buat Claudio Bravo.
MARTIN BERNETTI/AFP PHOTO KESAL: Wasit Heber Lopes mengeluark­an kartu kuning buat Claudio Bravo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia