Jawa Pos

Sama-Sama Kehilangan

-

UJI coba Italia versus Spanyol kemarin membawa korban di kedua kubu. Italia kehilangan gelandang Emanuele Giaccherin­i yang mengalami cedera. Pemain Bologna tersebut mengeluh sakit di kaki sepuluh menit setelah memberikan assist kepada Lorenzo Insigne. Belum diketahui berapa lama Giaccherin­i harus istirahat.

Sebagai gantinya, pelatih Italia Antonio Conte memanggil pemain AC Milan Mattia De Sciglio untuk pertanding­an persahabat­an melawan Jerman (29/3). ’’De Sciglio akan bergabung bersama tim di Coverciano.’’ Demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagaiman­a dilansir Football Italia.

De Sciglio sempat menjadi langganan timnas pada era pelatih Cesare Prandelli. Namun, lantaran tidak mendapat jatah menit bermain yang banyak bersama Milan, bek 23 tahun itu tenggelam dari jajaran pemain yang dipanggil timnas. ’’Pertanding­an seperti ini (laga persahabat­an, Red) sangat membantu meningkatk­an pengalaman internasio­nal pemain muda,’’ ujar Conte.

Di sisi lain, Spanyol kehilangan bek tengah sekaligus kapten Sergio Ramos. Pemain Real Madrid tersebut hanya bermain selama satu babak saat melawan Italia. Dia ditarik ke luar lapangan karena sakit punggung.

Belum ada keputusan apakah dia akan absen saat Spanyol menjamu Rumania pada 28 Maret. Andai tidak segera pulih, Ramos dikhawatir­kan absen dalam El Clasico melawan Barcelona pada 2 April. (okt/c17/ca)

Turki vs Swedia

Yunani vs Montenegro

Ukraina vs Siprus

Denmark vs Islandia

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia