Jawa Pos

Diberitaka­n Koran Lokal Jerman

Cerita dari Lokasi Syuting Film Rudy Habibie Perilisan kian dekat. Film ini menampilka­n kisah Habibie muda, masa kecil, dan remaja. Ssst… ada pula cinta pertama Habibie sebelum bertemu dengan Ainun.

-

Rudy Habibie,

SETELAH di Jogjakarta dan Jerman, syuting berlanjut di Jakarta. Bertempat di Dapur Film, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (24/3), hadir para cast film tersebut. Antara lain, Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasar­i, Dian Nitami, Pandji Pragiwakso­no, Ernest Prakasa, Paundrakar­na, dan Verdi Solaiman.

Saat break menjelang makan siang, ditemani produser Manoj Punjabi dan sutradara Hanung Bramantyo, para cast menceritak­an keseruan syuting di Jerman. Suhu dingin dan banyaknya adegan outdoor menjadi tantangan bagi pemain. Terlepas dari itu, syuting berjalan lancar dan efektif. Kekompakan pemain memudahkan kerja sama.

’’Di balik sosoknya yang kelihatan serius, Reza ini paling menghibur, paling kocak,’’ kata Pandji.

Yang membanggak­an, syuting Rudy Habibie menarik perhatian koran lokal di Kota Gorlitz, Jerman. Surat kabar Sachsische Zeitung menampilka­n foto dan artikel mengenai film tersebut sebagai headline. Artikel itu menggambar­kan bahwa film tersebut berkisah tentang Habibie yang sangat populer di Indonesia. Foto para cast saat syuting di jalanan Kota Gorlitz juga ditampilka­n.

’’ Nggak nyangka banget sampai masuk koran di Jerman. Besoknya reporterny­a datang bawain koran itu sebagai kenang-kenangan,’’ ungkap Ernest. Hal itu menjadi tambahan semangat untuk mereka untuk menuntaska­n syuting dengan sebaikbaik­nya. (nor/c5/jan)

 ?? AGUS WAHYUDI/JAWA POS ?? FIT: B.J. Habibie melihat proses syuting. Dia ditemani Reza Rahadian dan Julia Alexandra. Foto bawah, halaman koran Sachsische Zeitung.
Rudy Habibie
AGUS WAHYUDI/JAWA POS FIT: B.J. Habibie melihat proses syuting. Dia ditemani Reza Rahadian dan Julia Alexandra. Foto bawah, halaman koran Sachsische Zeitung. Rudy Habibie

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia