Jawa Pos

PS TNI Ikut ISC A

Merger dengan Persiramsi­ram

-

JAKARTA – Masa depan PS TNI di pentas sepak bola tanah air sepertinya tidak akan sebatas tampil di turnamen jangka pendek. Mereka juga akan bermain di kompetisi jangka panjangng dengan format home and away yang lebih sistematis.matis. Ya, tim besutan Edy Syahputra itu bakal berlagaa di Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) A 2016 mulai 15 April.

Jatah tersebut mereka dapatkan setelahh manajemen PS TNI dan Persiram Raja Ampat telah menemukan kata sepakat untuk melakukan merger.ger. Persiram adalah salah satu tim eks Indonesia Super League (ISL) yang juga memiliki andil bersamaa 17 klub lain dalam menggagas kompetisi terobosans­an di bawah kendali PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu.

Pelatih PS TNI Edy Syahputra menyatakan­atakan sudah mendengar kabar soal mergernya duaa tim tersebut dari manajemen. Sayang, dia enggann banyak ber-berkomenta­r tentang merger itu. ”Ya, memangeman­g benar kami sudah merger dengan Persiram. Tapi, saya tidak mau mendahului manajemen. Biar mereka saja yang memublikas­ikannya,” kata Edy kemarin (25/3).

Soal durasi dan mahar yang harus dibayarkan manajemen PS TNI dalam melakukan merger, bahkan nama tim yang akan digunakan saat berkompeti­si di ISC A, apakah akan memakai kombinasi PS TNI dengan Persiram atau hanya menggunaka­n nama PS TNI, Eddy tidak mau menjelaska­n. ”Itu adalah kewenangan manajemen,” ucapnya.

Meski begitu, pria asal Medan tersebut mengungkap­kan, manajemen sudah menginstru­ksi dirinya untuk segera mempersiap­kan tim dengan kualitas lebih baik menjelang tampil di ISC A nanti. Sebab, kompetisi tersebut lebih menantang daripada sekadar sejumlah turnamen yang pernah mereka ikuti. Selain itu, kompetisi berlangsun­g lama dengan jadwal yang sangat melelahkan.

Nah, sebagai solusi, lelaki 46 tahun tersebut berencana mendatangk­an sejumlah pemain lokal yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam orbit sepak bola tanah air. ”Ada beberapa pemain senior yang akan kami ajak bergabung ke tim. Hanya pemain lokal,” jelasnya. (ben/c9/ko)

PERSIB (4-4-2) 78-I Made Wirawan (pg); 6-Tony Sucipto, 3-Vladimir Vujovic, 2-Purwaka Yudhi, 4-Dias Angga; 93-Gian Zola, 24-Hariono, 23-Kim Jeffrey, 7-Atep (c); 82-Tantan, 99-Juan Belencoso Pelatih: Dejan Antonic

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia