Jawa Pos

Indonesia Sisakan Dua Ganda Putra

-

AUCKLAND – Ganda putra menjadi sektor paling moncer di Skycity New Zealand Open yang berlangsun­g di North Shore Events Centre, Auckland. Dua ganda putra pelatnas, yakni Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sukses melewati babak perempat final yang berlangsun­g kemarin (25/3).

Markus/Kevin yang merupakan unggulan keempat di turnamen selevel grand prix gold itu harus jatuh bangun saat menundukka­n pasangan asal Taiwan Wei Chen Liu/Yang Po Han. Mereka menang rubber game 21-16, 19-21, 21-14. Sebaliknya, langkah Angga/Ricky di perempat final relatif lebih mudah. Sebagai unggulan ketiga, mereka hanya butuh waktu 33 menit untuk mengandask­an unggulan ketujuh yang juga berasal dari Taiwan, yakni Chen Hung Ling/Chi Lin Wang. Mereka menang straight game 23-21, 21-17.

Beda halnya dengan Angga/Ricky. Sang lawan hanya memberikan perlawanan yang sengit pada pertama. Di game kedua, Angga/Ricky tampak mengontrol permainan, dan mereka pun menutupnya dengan kemenangan.

Menurut Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendamping­i para pemain di Selandia Baru, kemenangan ganda putra kemarin menunjukka­n konsistens­i dan kematangan mereka. Tentu, ini merupakan modal penting bagi Indonesia. Sebab, dua pasangan tersebut masuk tim Thomas Indonesia. ’’Sebenarnya tipe permainan anak-anak dengan lawan hampir sama, tapi anak-anak tampil lebih baik,’’ kata Aryono.

Di babak semifinal yang berlangsun­g hari ini (26/3), Markus/Kevin dihadang ganda putra peringkat kedelapan dunia asal Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Di atas kertas, Markus/Kevin yang berada di peringkat ke-20 dunia jelas kalah oleh ganda putra asal Negeri Ginseng tersebut. Angga/ Ricky akan bertemu pasangan asal Tiongkok Huang Kaixiang/ Zheng Siwei. (mat/c17/tom)

 ?? PBSI ?? MAKIN PADU: Markus (kiri) dan Kevin bertahan di New Zealand Open.
PBSI MAKIN PADU: Markus (kiri) dan Kevin bertahan di New Zealand Open.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia