Jawa Pos

Cegah Kecelakaan, Larang Parkir Liar

-

SURABAYA – Polisi melakukan berbagai cara untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya, Unit Lalu Lintas Polsek Mulyorejo memasang rambu larangan parkir di Jalan Kenjeran, tepatnya di depan supermarke­t Superindo.

Ruas jalan setelah Mulyosari itu memang kerap digunakan untuk parkir mobil, taksi, serta pedagang kaki lima. Alhasil, timbul kemacetan. Selain itu, keluar masuknya kendaraan membuat pengguna jalan yang melintas kaget. Sebab, tiba-tiba ada mobil yang keluar dari parkir di pinggir jalan itu.

’’Sering terjadi kecelakaan. Meski kecelakaan kecil, energi kami cukup terkuras untuk menyelesai­kan urusan tersebut,’’ ucap Brigadir Munif, anggota Unit Lantas Polres Mulyorejo, di lokasi.

Karena itu, kata dia, belakangan pihaknya diperintah Kanitlanta­s Polsek Mulyorejo AKP Eni Prihatini untuk berjaga di depan supermarke­t tersebut. Tugasnya, melarang parkir liar serta membantu mengatur jalan yang kadang sangat padat pada hari libur.

Seminggu terakhir, Eni membangun komunikasi dengan Kecamatan Mulyorejo serta pihak supermarke­t agar bertindak tegas terhadap para pelaku parkir liar. Akhirnya, tebersit ide untuk membuat rambu larangan parkir. ’’Rambu ini baru saja dipasang, Kamis(24/3),’’ ujar Munif.

Hasilnya sangat terlihat. Pada hari libur kemarin (25/3), kondisi jalan di depan Superindo terlihat lengang. Polisi berharap pemasangan rambu tersebut bisa menekan kecelakaan di Jalan Kenjeran, khususnya di depan Superindo tersebut. (all/c5/ady)

 ?? AHMAD KHUSAENI/JAWA POS ?? traffic light TERATUR: Kondisi Jalan Kenjeran setelah pertigaan Mulyorejo tampak lebih lengang dengan adanya larangan parkir dari Unit Lantas Polsek Mulyorejo.
AHMAD KHUSAENI/JAWA POS traffic light TERATUR: Kondisi Jalan Kenjeran setelah pertigaan Mulyorejo tampak lebih lengang dengan adanya larangan parkir dari Unit Lantas Polsek Mulyorejo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia