Jawa Pos

Siap Padati Stadion Jenggolo

Hari Ini Kickoff Cabor Sepak Bola

-

SMAN 1 Wonoayu

SMK Antartika 2 Sepak Bola, Hari Ini (26/3)

Stadion Jenggolo

SMK Antartika 2 vs SMAN 1 Wonoayu

SMAN 1 Gedangan vs SMAN 1 Porong

– Warga Kota Delta bisa ikut menjadi saksi bergulirny­a Sidoarjo School Games (SSG). Yakni, sebuah kompetisi multievent olahraga terbesar tingkat pelajar. Hari ini (26/3) cabang olahraga (cabor) sepak bola menjadi laga pembuka di Stadion Jenggolo.

Ada dua laga untuk cabor sepak bola. Pertama, mulai pukul 14.00, tim SMK Antartika 2 Sidoarjo melawan tim SMAN 1 Wonoayu. Kedua, mulai pukul 16.00, kesebelasa­n SMAN 1 Gedangan bertemu tim SMAN 1 Porong.

Dua laga itu akan berjalan seru dan menarik. Selama ini mereka mempunyai catatan prestasi yang cukup bagus

SMAN 1 Gedangan

SMAN 1 Porong

Dukungan suporter juga dipastikan bakal semarak. Setiap sekolah siap menyemarak­kan kejuaraan bergengsi kerja sama Jawa Pos dan Pemkab Sidoarjo tersebut. Mereka juga siap unjuk kreativita­s dan yelyel. ’’Tim kami sudah sangat siap menjalani pertanding­an pertama untuk cabang sepak bola,’’ kata Baninto Saputro, pelatih tim SMK Antartika 2 Sidoarjo, kemarin (25/3).

Dia menjelaska­n, para pemainnya telah mempunyai bekal cukup matang untuk menjalani pertanding­an perdana. Selain persiapan yang cukup lama, timnya sudah beberapa kali melakukan uji coba dengan sejumlah sekolah lain. ’’Kerja sama antar pemain sudah terlihat bagus,’’ ujarnya.

Di pihak lawan, Smaniwa –sebutan SMAN 1 Wonoayu– berjanji menyajikan pertanding­an yang menarik bagi para penonton. Swaniwa tidak mau menganggap pujian dari pelatih lawan sebagai sesuatu yang berlebihan. ’’Mental pemain sudah terasah. Kami akan semaksimal-maksimalny­a untuk bermain bagus,’’ ucap Akhlakul Karim, pembina tim Smaniwa.

Pihaknya juga siap mendatangk­an banyak suporter ke lapangan. Dengan begitu, tim merasa tidak berjuang sendirian.

Sementara itu, laga kedua yang mempertemu­kan SMAN 1 Gedangan dengan SMAN 1 Porong tidak bakal kalah seru. Meski selama ini mereka belum pernah bersua, kekuatan dua tim itu terbilang merata. ’’Tidak ada masalah. Kami siap melawan mereka,’’ tegas Sunarno, asisten pelatih SMAN 1 Porong.

Dia menerangka­n, persiapan Smanip –julukan SMAN 1 Porong– sudah lumayan bagus. Selama pertanding­an belum berakhir, pemain diarahkan untuk terus berjuang hingga peluit panjang berbunyi. ’’ Target pasti ada. Yang jelas, para pemain harus selalu fight selama pertanding­an berlangsun­g,’’ tutur dia. (edi/c14/hud)

 ??  ?? M ANDRI SETIAWAN
M. NUR AGUNG LAKSONO
Pukul 14.00
Pukul 16.00
SIDOARJO
BIMA HARYO
RIZKY RAMADHAN
M ANDRI SETIAWAN M. NUR AGUNG LAKSONO Pukul 14.00 Pukul 16.00 SIDOARJO BIMA HARYO RIZKY RAMADHAN
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia