Jawa Pos

Semalam, Dua Mobil Raib

-

SIDOARJO – Upaya kepolisian memberanta­s kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) benar-benar diuji. Dalam waktu hampir bersamaan, dua mobil dibawa kabur pencuri kemarin (25/3). Lokasi kejadian berada di wilayah hukum Taman dan Waru.

Salah seorang korban adalah Achmad Isnan. Mobil Mitsubishi pikap L300 keluaran 2015 miliknya raib di rumahnya di Jalan Jeruk Gang 6, Nomor 3, Wage, Taman. ’’Mobil diparkir di dalam garasi rumah. Diperkirak­an hilang saat dini hari,’’ katanya.

Menurut informasi dari tetangga, malam sebelum mobilnya hilang, sempat terlihat dua orang yang mencurigak­an berlalu lalang. Mereka menggunaka­n motor Yamaha Vixion. ’’Ada tetangga sekitar yang sempat melihat orang asing bolak-balik di depan rumah,’’ katanya.

Hilangnya mobil hitam itu sangat disesali Isnan. Sebab, yang digondol pencuri bukan hanya mobil. Di bak belakang mobil berstrip biru tersebut terdapat pintu harmonika yang hendak dikirim ke pemesan. ’’Jumlah kerugian puluhan juta, perkiraan di atas Rp 60 juta,’’ jelasnya.

Isnan menerangka­n, mobilnya tidak memiliki ciri-ciri khusus. Hanya terdapat tulisan Nur Hidayah di kaca bagian depan

’’ Terakhir masuk ke dalam rumah pukul 23.00 mobil masih ada. Baru diketahui hilang pukul 04.00 waktu akan ke musala untuk salat Subuh,’’ jelas pria 50 tahun itu.

Mendapati mobilnya hilang, Isnan lantas melapor ke Polsek Taman. Selain itu, mereka mencoba peruntunga­n dengan menanyakan posisi mobil yang hilang ke orang pintar. ’’Mobil katanya sudah ada di Madura. Semoga saja masih bisa ditemukan dan ditangkap pelakunya,’’ ungkapnya.

Saat hampir bersamaan, kasus curanmor terjadi kawasan Kureksari, Waru. Sebuah mobil dengan jenis serupa milik Ari hilang saat diparkir di garasi rumah. Warga Jalan Flamboyan tersebut menyadari bahwa mobilnya hilang ketika akan salat Subuh. Saat dibawa kabur pencuri, terdapat rak pipa yang terbuat dari besi di bak belakang mobil. ’’Belum ada siskamling di sana,’’ ujar Kepala Desa Kureksari Trisnadi. (edi/c15/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia