Jawa Pos

Ditabrak Pikap Terbakar, Pos Polisi Hangus

-

JEMBER – Sebuah pos polisi yang berada di simpang tiga Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, terbakar kemarin (26/3). Insiden itu terjadi setelah pos polisi di sisi Sungai Bondoyudo tersebut ditabrak sebuah pikap yang ditinggal lari pengemudin­ya.

Rupanya, sopir bernama Ahmad Dahlan asal Desa/ Kecamatan Semboro itu sengaja melompat dari pikap setelah mengetahui kendaraann­ya terbakar. ’’Ada orang yang memberi tahu bahwa ada api di bawah bak mobil. Saya langsung panik dan lantas melompat karena takut (pikap, Red) meledak,’’ ujar Dahlan.

Selain sopir, pikap bernopol P 8409 SL tersebut mengangkut dua penumpang. Keduanya juga ikut melompat dari pikap setelah mengetahui kendaraan yang mereka tumpangi terbakar. Seperti sopir, keduanya panik saat mengetahui pikap terbakar. ’’Takut meledak. Jadi, begitu ada api, kami ikut melompat,’’ kata salah seorang penumpang pikap yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Karena tak ada sopir yang mengemudik­an, pikap akhirnya nyelonong dan berhenti setelah menabrak sebuah pos polisi. Sopir dan dua penumpang pikap yang melompat tidak terluka sedikit pun.

Sejumlah warga yang berada di sekitar pos polisi tidak bisa berbuat apa-apa. Api membakar bagian depan pos yang sebagian bangunanny­a terbuat dari tripleks itu. Sebab, warga khawatir pikap yang terbakar akan meledak. Apalagi, api berkobar cepat. Asap hitam pekat membubung tinggi. Untung, petugas dari Polsek Tanggul segera datang dan langsung memadamkan api.

Brigadir Ganis, anggota Polsek Tanggul, menjelaska­n, insiden terbakarny­a pos polisi itu terjadi sekitar pukul 13.30. Berdasar keterangan sejumlah saksi, pikap yang dilalap api melaju dari utara sebelum menabrak pos polisi. ’’Informasin­ya, pikap menabrak pos polisi setelah sopirnya melompat saat pikap terus melaju dalam kondisi mesin masih hidup. Pikap berhenti setelah menabrak pos polisi,’’ jelasnya.

Sejauh ini polisi masih menyelidik­i insiden tersebut. Pikap dan pos polisi yang terbakar tak berbentuk lagi. (jum/rul/hdi/c10/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia