Jawa Pos

Barca-Samba Beda Filosofi

-

RECIFE – Daniel Alves dan Neymar begitu nyaman saat bermain bersama Barcelona. Tapi, saat kembali ke timnas Brasil, keduanya tak mampu menularkan virus permainan indah di skuad Samba. Kenapa bisa begitu? ”Kami bicara level dan jenis permainan,” papar Alves kepada Goal.

”Saya perlu tekankan, jika ingin menyaksika­n saya tampil bagus bersama Barcelona, mereka harus datang ke Barcelona,” ujarnya. ” Untuk Samba ( Brasil), kami memiliki gaya permainan yang berbeda. Sebab, kami memiliki filosofi permainan yang berbeda,” jelasnya.

Alves menjelaska­n, filosofi permainan Barcelona memang tertanam sejak di akademi. Faktor mental juga memiliki perbedaan mendasar. ” Kami ( Brasil) selalu frustrasi ketika tak mampu mengamanka­n kemenangan,” sindir Alves merujuk dua gol balasan Uruguay yang membuat skor menjadi 2- 2. ” Itu selalu terjadi. Jadi, bukan faktor stadion,” timpal mantan bek Sevilla tersebut.

”Kami memang harus bertarung untuk mendapatka­n hasil terbaik. Tapi, jika kami tak bisa menciptaka­n stabilitas, keadaan akan menjadi lebih rumit,” keluhnya. (irr/c10/bas)

 ?? ANDRE PENNER/AP PHOTO ?? KRITIK BRASIL: Daniel Alves (kanan) berebut bola dengan bomber Uruguay Edinson Cavani.
ANDRE PENNER/AP PHOTO KRITIK BRASIL: Daniel Alves (kanan) berebut bola dengan bomber Uruguay Edinson Cavani.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia