Jawa Pos

Habis-habisan Rebut Tiket

-

GIANYAR – Perjuangan Bali United Pusam FC sebagai tuan rumah di grup B Piala Bhayangkar­a ditentukan petang nanti. Ya, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan berjibaku melawan PS Polri demi memperebut­kan satu lagi tiket semifinal yang tersisa.

Saat ini Bali United berada di posisi keempat klasemen sementara grup B dengan meraih tiga angka. Sedangkan PS Polri menempati peringkat kedua dengan dua angka lebih banyak daripada tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Namun, konfiguras­i tersebut bisa berubah apabila Bali United bisa mengalahka­n skuad besutan Bambang Nurdiansya­h itu petang nanti. Sementara itu, dua kontestan yang lain, yakni Persija dan Persipura, sudah dipastikan tersingkir dari perburuan tiket semifinal.

’’Kami akan habis-habisan besok (hari ini). Apalagi, semua pemain kami sudah bisa kembali bermain,’’ tutur Indra kepada Jawa Pos Radar

kemarin (26/3) Menghadapi PS Polri bisa diibaratka­n Indra melawan mantan anak didik sendiri. Sebab, beberapa penggawa PS Polri adalah mantan pemain timnas U- 19 saat ditangani Indra. Di antaranya, Putu Gede, Paulo Si- tanggang, dan Hansamu Yama.

Namun, pria 53 tahun itu menolak asumsi bahwa timnya akan memberikan perhatian khusus kepada deretan pemain belia tersebut. Menurut dia, semua penggawa PS Polri bisa mengancam. Misalnya, Bio Paulin dan Robertino Pugliara.

’’Saya pribadi tidak ingin mengomenta­ri tim lain, fokus kepada persiapan sendiri saja. Terpenting, saya tekankan kepada para penggawa belia kami agar bisa meminimalk­an beberapa kesalahan yang terjadi di laga-laga sebelumnya,’’ sambung Indra.

Di sisi lain, persiapan PS Polri menjelang laga hidup mati sore nanti cenderung lebih matang. Sebab, jeda recovery bagi Bio Paulin dan kawan-kawan lebih lama ketimbang tuan rumah.

PS Polri terakhir bertanding saat bermain tanpa gol kontra Arema (23/3). Sedangkan Bali United baru menjalani laga terakhir saat menang tipis 1-0 atas Persipura dua hari lalu. ’’Semua pemain kami dalam keadaan fresh setelah menjalani serangkaia­n tahap recovery. Jadi, kami harus menang dalam laga besok ( hari ini),’’ tutur pelatih PS Polri Bambang Nurdiansya­h. ( io/ JPG/ c4/ ko)

 ?? MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI ?? KAPAN LAGI: Pemain andalan Bali United Pusam FC Gede Sukadana (kiri) bakal berjuang keras untuk meloloskan timnya ke semifinal saat menghadapi PS Polri petang nanti.
Bali
MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI KAPAN LAGI: Pemain andalan Bali United Pusam FC Gede Sukadana (kiri) bakal berjuang keras untuk meloloskan timnya ke semifinal saat menghadapi PS Polri petang nanti. Bali
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia