Jawa Pos

Kuda Hitam Bungkam Juara Bertahan

-

SOLO – Meski berstatus tim pendatang baru, klub voli putra Bekasi Bina Voli Nusantara (BVN) menunjukka­n tajinya. Pada putaran kedua Seri Solo kemarin (26/3), mereka sukses menumbangk­an juara bertahan, Jakarta Elektrik PLN.

Bertanding di Sritex Arena, BVN menang 3-2. Pada set pertama, Elektrik sempat mendominas­i jalannya pertanding­an. Mereka bermain rapi di seluruh lini. Alhasil, mereka pun menutup set pertama dengan skor meyakinkan, yakni 25-16.

Namun, di set kedua dan ketiga, BVN menggeliat bangkit. Mereka mampu memanfaatk­an kesalahan para pemain Elektrik yang buruk dalam melakukan received. BVN dengan mudah membaca arah serangan Elektrik dan menghentik­annya dengan blocking yang rapat. ’’Pokoknya, sejak set kedua, saya melihat anak-anak mulai percaya diri. Setelah itu, mereka mampu bermain lepas,’’ kata Roy Makpal, pelatih tim putra BVN.

Elektrik sebenarnya sempat bangkit pada set keempat. Mereka bermain lebih rapi dan disiplin. Offense dan defense mereka pun terorganis­asi de- ngan baik. Namun, pada set penentu, konsentras­i mereka buyar. Menurut pelatih Elektrik Putut Marhaento, timnya tampil di bawah tekanan. ’’Anak-anak melakukan banyak kesalahan sendiri padahal seharusnya itu bisa diminimali­sasi,’’ ujar Putut.

Hal senada diungkapka­n asisten pelatih Elektrik, Wahdi Radjik. Menurut dia, received para pemainnya harus segera dibenahi. ’’ Tim BVN bermain bagus sekali, mereka benarbenar mampu membaca kelengahan kami,’’ tutur Wahdi.

Di Seri Solo tersebut, BVN dan Elctric putra masih harus melakoni satu pertanding­an lagi. Hari ini (27/3) BVN akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi. Lantas, Elektrik akan bertemu Palembang Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel).

Pada pertanding­an lainnya, juara bertahan sektor putri, Jakarta Elektrik PLN, juga tumbang. Yolla Yuliana dkk diempaskan Jakarta Popsivo PGN dengan skor 2-3 (25-17, 15-25, 25-10, 23-25, 12-15). (mat/c20/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia