Jawa Pos

Having Fun Mengejar Rekor Agassi

-

MIAMI – Sebagai petenis nomor satu dunia, oleh siapa pun, apa lagi yang dikejar? Rekor. Itulah yang sedang diburu Novak Djokovic terjun di Miami Open hingga sepekan ke depan. Dia membidik gelar keenam untuk menjadi pengumpul gelar terbanyak di ajang berkategor­i Masters 1000 itu.

Hingga kini, Andre Agassi memegang rekor trofi terbanyak Miami Open sendirian, yakni enam gelar. Dua tahun terakhir Nole –sapaan Djokovic– tidak pernah gagal merebut gelar di sana.

tahun ini dia bakal menyamai capaian Agassi? Sangat mungkin. Kemarin dia melalui ujian pertama dengan sangat mudah.

Langsung terjun di babak kedua, dia mengalahka­n petenis Inggris Kyle Edmund 6-3, 6-3. Tidak hanya bermain tangguh (praktis dia hanya berjuang pada ketiga set kedua, ketika Edmund memaksakan tiga kali Nole juga menghibur penonton dengan menangkap bola dengan menggunaka­n saku celana.

Itu terjadi ketika Nole baru saja melayangka­n servis keras ke Edmund. Sang lawan membalas dengan ayunan ringan yang membuat bola melambung ke udara. Bola jatuh hampir tepat mengenai Nole. Petenis Serbia itu dengan santai membuka saku celana, lalu membiarkan bola jatuh ke saku.

’’Lucu ya? Aku tak sabar menonton di siaran ulang televisi,’’ seru petenis 28 tahun itu, lalu terkekeh ketika diwawancar­ai setelah pertanding­an.

Kemudian, dia merendah. ’’Aku mungkin hanya beruntung. Aku berdiri pada waktu dan tempat yang tepat,’’ ucapnya. Nole benar-benar kemarin. Di sisi lain, nasib sebaliknya dialami Roger Federer. Keinginann­ya di Miami Open gagal. Sudah dua bulan dia absen karena operasi lutut kiri. Unggulan ketiga tersebut kemarin memutuskan mengundurk­an diri beberapa saat sebelum bertanding dengan Juan Martin del Potro.

Dalam pernyataan resmi, Federer menyatakan harus mundur karena terserang virus pada perut. Juara edisi 2005 dan 2006 itu berharap bisa benarbenar di ajang Monte Carlo Masters bulan depan. ’’Aku merasa kurang enak badan beberapa hari ini. Tiba-tiba memburuk pada 24 jam terakhir. Aku mohon maaf kepada seluruh fans dan penyelengg­ara turnamen atas kejadian ini,’’ ucap Federer sebagaiman­a dilansir

Sementara itu, pada sektor putri, unggulan kedua Angelique Kerber mengawali pertanding­an pertama Miami Open dengan apik. Juara Australia Terbuka 2016 itu kemarin mengalahka­n petenis Republik Ceko Barbora Strycova 6-1, 6-1. ’’Aku sudah bekerja begitu keras sebelum terbang ke Miami. Persiapank­u lebih panjang. Aku merasa lebih rileks dan bugar kali

ini,’’ ucap Kerber. (irr/c4/na)

 ??  ?? So,
undefeated
Superb!
come back
Associated Press.
So, undefeated Superb! come back Associated Press.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia