Jawa Pos

Pengobatan Gratis Warga Tak Mampu

-

MESKI akhir pekan, Kantor Kecamatan Wiyung terlihat ramai kemarin (26/3). Ratusan warga tampak berkumpul di bawah tenda yang didirikan di halaman kantor. Dengan sabar, warga menunggu nama dan nomor urutnya disebut.

”Nomor 134, Ibu Jumiati harap masuk ke aula,” ujar salah seorang petugas lewat pengeras suara. Mendengar namanya disebut, Jumiati bergegas menuruti perintah tersebut. Dengan mengganden­g anaknya, perempuan 40 tahun itu masuk ke ruangan yang terletak di tengah halaman kecamatan. Setelah diperiksa, perempuan yang tinggal di Wiyung tersebut diperkirak­an terkena flu.

Pengobatan gratis terhadap 1.300 warga itu diadakan Kecamatan Wiyung bekerja sama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Jatim. ”Ini juga diadakan dalam rangka merayakan Paskah,” ujar Camat Wiyung Khusnan yang ditemui di lokasi.

Febe Frida Enoch, ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Jatim, menjelaska­n, sembako yang dibagikan merupakan sumbangan dari anggotanya. ”Agar kebahagiaa­n Paskah ini dirasakan semua warga,” jelasnya. (aph/c7/nda)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia