Jawa Pos

Wabup Ikut Kerja Bakti

-

GRESIK – Semarak hari ulang tahun (HUT) Gresik berakhir dengan meriah kemarin (26/3). Ada dua acara utama yang berlangsun­g. Yakni, serbu kampung dan pesta rakyat di halaman kantor bupati.

Serbu kampung dilaksanak­an di Kelurahan Lumpur dengan acara bersih-bersih. Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Moh. Qosim. Di tengah acara bersih-bersih, Qosim sempat meninjau sebuah sungai di Kelurahan Lumpur.

Mantan kepala Balitbang Gresik itu juga ikut kerja bakti bersama warga setempat. Hal tersebut membuat warga semakin antusias. ’’Ini masih termasuk rangkaian HUT Gresik,’’ kata Qosim.

Setelah acara bersih-bersih, Qosim langsung beranjak menuju kantor bupati. Di halaman kantor bupati, berlangsun­g pengobatan gratis. Qosim bersama Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid mencoba pengobatan gratis tersebut. ’’Cuma ingin cek tensi darah,’’ ujar Hamid.

Pengobatan gratis itu diikuti lebih dari 700 pelajar dan warga setempat. Tujuannya, masyarakat juga ikut berpartisi­pasi. ’’Acara ini memang ditujukan untuk masyarakat sekitar,’’ ujar Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono.

Puncak acara yang berlangsun­g kemarin malam sangat meriah. Beberapa artis ibu kota tampil menghibur ribuan warga Kota Pudak. Mulai penampilan Kotak x Kikan, Radja, Trio Macan, Husein, Windy Idol, Via Vallen, dan Cak Sodiq.

Selain itu, artis lain seperti Last Child, Iva Lola, Wiwik Sagita, Dewi Amor, dan Ayulia Ilir 7 juga ikut memeriahka­n penutupan acara HUT Pemkab Gresik. Tidak tertinggal aksi menegangka­n Master Limbad. (adi/c5/dio)

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? GRATIS: Moh. Qosim (kanan) dan Abdul Hamid mengikuti cek darah di halaman kantor bupati sebagai rangkaian kegiatan puncak HUT Gresik.
ADI WIJAYA/JAWA POS GRATIS: Moh. Qosim (kanan) dan Abdul Hamid mengikuti cek darah di halaman kantor bupati sebagai rangkaian kegiatan puncak HUT Gresik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia