Jawa Pos

Penyelamat­an di Pantai Bondi

Hugh Jackman Tolong Anaknya yang Tergulung Ombak

-

SYDNEY – Keriangan aktor Hugh Jackman bersama dua anaknya, Oscar, 15, dan Ava, 10, di Pantai Bondi, Australia, berubah menjadi ketegangan ketika ombak membesar. Putra dan putrinya itu terseret ombak bersama puluhan pengunjung yang lain

Pemeran Wolverine dalam XMen yang saat itu mengenakan pakaian renang hitam berusaha turut menyelamat­kan keduanya. Dia menarik tangan seseorang yang menolong Ava. Jackman juga menyelamat­kan sendiri putra sulungnya, Oscar, sebelum dibawa dengan perahu karet oleh penjaga pantai. Setelah semua selamat, mereka berkumpul kembali bersama Deborra-Lee Furness, istri Jackman, yang menunggu di tepi pantai.

Aksi Jackman pada Sabtu (26/3) itu terekam kamera Nine News. Lyzney Murphy, bintang My Kitchen Rules yang berada di lokasi, mengatakan bahwa kondisi gelombang berubah sangat cepat. ’’Saat masuk ke air, kondisinya masih oke. Tapi, 20 menit setelahnya, air naik tiba-tiba,’’ ucapnya kepada Sunday Telegraph, seperti dikutip Reuters kemarin.

Dia mengatakan, Jackman sangat tenang saat menolong perenang tersebut. Namun, saat diwawancar­ai Nine News, dia tampak shock dan tidak mampu berkata-kata. Pasca kejadian tersebut, Pantai Bondi ditutup. Juga, pantai-pantai lain di sepanjang kawasan Bronte.

Jackman dan keluarga pulang ke Australia tidak untuk pelesir. Aktor kelahiran 12 Oktober 1968 itu tengah mempromosi­kan film teranyarny­a, Eddie the Eagle, di Sydney. Kota di timur Australia tersebut merupakan kampung halamannya. Jackman juga mengawali karir sebagai aktor dan host di televisi lokal Australia, kemudian meneken kontrak sebagai Wolve rine pada 1999. (fam/c10/sof)

 ??  ??
 ?? DAILY TELEGRAPH ?? DRAMA NYATA: Hugh Jackman menyelamat­kan Oscar, putranya, yang terseret ombak. Foto atas, Jackman (tengah) dan Oscar (kiri) setelah di tepi Pantai Bondi.
DAILY TELEGRAPH DRAMA NYATA: Hugh Jackman menyelamat­kan Oscar, putranya, yang terseret ombak. Foto atas, Jackman (tengah) dan Oscar (kiri) setelah di tepi Pantai Bondi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia