Jawa Pos

Bantu Nilai Teman

-

HARI Ulang Tahun (HUT) Ke34 SMA Negeri 53 Jakarta pada Rabu lalu (30/3) berlangsun­g berbeda dibanding perayaan sebelumnya. Ada tamu istimewa yang datang: Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Zulkifli memang alumnus sekolah yang berlokasi di Cipinang, Jakarta Timur, itu. ”Saya angkatan pertama, masuk tahun 1979,” kata Zulkifli dalam sambutanny­a di depan para siswa dan guru SMAN 53. Menurut Zulkifli, saat ini SMAN 53 sudah lebih luas daripada saat dirinya bersekolah. Dulu, kenang dia, hanya ada dua blok bangunan. Di masa itu Zulkifli mengaku sudah merasakan dampak musim hujan yang acap kali melanda Jakarta. ”Dulu kalau musim hujan juga banjir sekolahnya,” ujar Zulkifli disambut tawa para guru dan siswa.

Pria kelahiran Lampung Selatan, 17 Mei 1962, tersebut mengaku awalnya hampir tidak bisa masuk SMAN 53. Saat berstatus siswa pindahan dari Lampung, Zulkifli terancam tak bisa masuk karena kuota kelas sudah penuh. Namun, karena sang kepala sekolah juga orang Lampung, akhirnya Zulkifli tetap bisa masuk.

Zulkifli kemudian menyebut sosok Ramli, guru olahraga SMAN 53 yang akan memasuki masa pensiun. Dia menyatakan, Ramli juga guru olahragany­a saat itu. Salah satu kenangan lain Zulkifli bersama guru olahragany­a tersebut adalah saat diminta wali kelas membantu mengisi rapor teman-temannya.

” Teman saya, Sitanggang, nilainya 5 karena tidak pernah ikut olahraga. Saya ganti nilainya menjadi 7. Pak Ramli tidak tahu sampai sekarang,” ungkapnya dibalas tawa kembali dari para guru dan siswa. (bay/c9/ttg)

 ?? AGUS WAHYUDI/JAWA POS ??
AGUS WAHYUDI/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia