Jawa Pos

Bulan Penentu si Kuda Hitam

-

Pelatih Louis van

Gaal

Pelatih R Martinez 1-De Gea (g); 30-Varela, 12- Smalling, 17- Blind, 5-Rojo; 28-Schneiderl­in, 16- Carrick ( c); 8- Mata, 35- Lingard, 9- Martial; 39- Rashford 1-Robles (g); 5-Stones, 6- Jagielka ( c), 25- Funes Mori; 23- Coleman, 16- McCarthy, 17- Besic, 15- Cleverley, 3- Baines; 20-Barkley; 10-Lukaku

LEICESTER – Sejarah bakal tercipta di Premier League musim ini. Penantian itu tinggal tujuh laga, atau bisa lebih cepat. Saat ini ada dua klub yang bertarung di jalur juara alias Yakni, Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Saat ini keduanya cukup jauh meninggalk­an para pesaing, misalnya Arsenal dan Manchester City. Kalau ya, Leicester atau Tottenham yang juara, akan hadir juara baru di era Premier League. Bahkan, bagi Leicester, malah ini kali pertama sepanjang sejarah.

Leicester sendiri memiliki jadwal, terutama selama April, yang terhitung mudah jika dibandingk­an dengan para pesaingnya. Pekerjaan mereka mulai berat pada Mei nanti di tiga laga sisa. Tetapi, mereka sedikit saja lengah bisa berbahaya.

Petualanga­n Leicester –sang kuda hitam yang beralih menjadi favorit paling serius– selama April dimulai dengan menjamu Southampto­n malam ini di King Power Stadium

beIN Sport 3 19.30 WIB)

44 444

Tactician United Louis van Gaal sebagaiman­a diberitaka­n Mirror kemarin (2/4) penuh optimisme bahwa timnya sanggup finis tiga besar di akhir kompetisi. ’’ Tim ini punya kapabilita­s melakukan itu (finis di tiga besar, Red). Seluruh pemain memercayai bahwa kami sanggup,’’ ucap pria kelahiran Amsterdam tersebut.

Niat Van Gaal mengantar United tiga besar itu menuai pro kontra. Haters United mencibir bahwa tekanan yang sedemikian besar membuat Van Gaal delusional. Tekanan yang sedemikian besar membuat Van Gaal meyakini Wayne Rooney dkk bisa memanjat posisi tiga besar.

Menjelang laga melawan Everton, United kehilangan enam pemain. Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Wayne Rooney, Will Keane, dan Bastian Schweinste­iger. Juga Ander Herrera yang kondisinya belum fit buat tampil.

’’Everton adalah lawan yang menakutkan. Faktanya, Everton jauh lebih galak ketika menjalani away,’’ ucap Van Gaal sebagaiman­a diberitaka­n BBC kemarin.

Dalam 13 kali bermain di luar Liverpool, Everton menang lima kali, imbang tujuh kali, dan sekali imbang. ’’ Ini adalah anomali dan kekuatan Everton musim ini,’’ tambah mantan pelatih Barcelona, Ajax, dan Bayern Muenchen itu.

Rekor kandang United dalam 14 laga adalah delapan menang, empat imbang, dan dua kali kalah.

Sementara itu, tactician Everton Roberto Martinez mengatakan bahwa timnya sudah tercecer terlalu jauh dari peta persaingan Premier League. Everton kini nangkring di posisi ke-12 klasemen dengan meraih poin 38.

’’Kami wajib kembali ke penampilan terbaik seperti musimmusim sebelumnya. Melawan United ini kami mengharapk­an kebangkita­n,’’ ucap Martinez.

Everton kehilangan tiga pemain karena cedera dan satu menepi gara-gara akumulasi kartu. Yang cedera adalah Tony Hibbert, Tylas Browning, dan Steven Pienaar. Sedangkan yang mendapat akumulasi kartu adalah Gareth Barry. Lalu, Brian Oviedo diragukan siap tampil karena kebugarann­ya bermasalah.

Everton seperti berjodoh dengan United dalam meraih kemenangan. Dalam tujuh pertemuan terakhir keduanya, The Toffees –julukan Everton– menang empat kali. ’’Saya punya keyakinan minimal kami akan mendapat satu poin di kandang United ini. Semoga hal itu terjadi,’’ ujar Martinez.

Gara-gara itulah, Claudia mau diperistri gelandang keturunan Belgia-Indonesia tersebut.

Nama Nainggolan saat ini tengah menanjak. Setelah dia dikabarkan bakal direkrut Juventus, kini dua klub besar Eropa, yakni Chelsea dan Barcelona, tengah berancang-ancang meminangny­a. Meski begitu, Claudia menilai bahwa kepribadia­n sang suami tidak berubah sama sekali. ’’Dia orangnya masih sederhana seperti dulu. Itulah yang selalu membuat saya terpikat kepadanya,’’ kata perempuan pencinta seni merajah tubuh tersebut kepada Gazzetta World.

Lalu, ingatannya kembali ke masa-masa saat dia kali pertama bertemu dengan Nainggolan pada 2010 ketika membela Cagliari. Claudia mengakui, setelah pertemuan itu, dirinya langsung jatuh cinta meski ti- dak langsung menunjukka­n ketertarik­annya terhadap mantan pemain Cagliari tersebut. ’’Dia lakukan apa pun untuk mendekati saya. PDKT berlangsun­g selama sembilan bulan,’’ jelas Claudia.

Tidak berapa lama setelah jadian, keduanya lantas memutuskan untuk menikah pada 2011. Dari pernikahan­nya tersebut, Claudia dan Nainggolan telah dikaruniai seorang putri, Aysha Nainggolan. (okt/c14/ham)

 ?? MARTIN RICKETT/PA VIA AP
EPA
GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS ?? TUMPUAN MUDA: Striker United asal Prancis Anthony Martial ketika menjalani sesi latihan.
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
EVERTON (3-5-1-1)
(siaran langsung
BERBAHAYA: Striker Leicester Shinji Okazaki (kiri) kerap memberikan kejutan bagi pertahanan...
MARTIN RICKETT/PA VIA AP EPA GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS TUMPUAN MUDA: Striker United asal Prancis Anthony Martial ketika menjalani sesi latihan. MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) EVERTON (3-5-1-1) (siaran langsung BERBAHAYA: Striker Leicester Shinji Okazaki (kiri) kerap memberikan kejutan bagi pertahanan...
 ??  ?? two horse race.
pukul
two horse race. pukul
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia