Jawa Pos

Surabaya Terlalu Dominan

-

SIDOARJO – Surabaya tidak terbendung dalam kejuaraan daerah renang yang dihelat di Kolam Renang Sendang Delta, Sidoarjo, kemarin (2/4). Pada hari kedua, Surabaya berada di puncak dengan meraup 61 emas, 46 perak, dan 40 perunggu. Sementara itu, Gresik berada di peringkat kedua dengan total 20 emas, 26 perak, dan 27 perunggu.

Surabaya yang berkekuata­n 219 atlet memang selalu menjadi tim terkuat di ajang kejurda. Perenang Kota Surabaya sekaligus atlet puslatda Ressa Kania Dewi yang turun di kelompok usia (KU) senior hingga hari kedua mampu mengoleksi sembilan emas.

Di sektor putra, perenang Kota Surabaya yang juga atlet puslatda Muhammad Hamgari mendulang 10 emas. Konsultan pelatih Puslatda Jatim Neil Brooks menyatakan cukup puas dengan performa para atlet puslatda yang mendominas­i medali emas. ’’Hamgari, Nurul, Ressa, dan Adinda semuanya tampil sangat baik. Padahal, waktu persiapann­ya tidak lama,’’ ujar Brooks.

Lebih lanjut Brooks menyatakan, para perenang puslatda menunjukka­n progres yang bagus. ’’Saya yakin dengan melihat catatan waktu mereka di kejuaraan ini dalam lima bulan ke depan peak

mereka terkejar di PON September,’’ jelas pria asal Australia itu.

’’Di sini (kejurda) kami tidak berkonsent­rasi pada pemecahan rekor ataupun best time, tapi lebih ke bagaimana mengatur strategi dalam pertanding­an, mencoba hal baru dan siap di segala kondisi. Sebab, jadwal lombanya di kejuaraan ini juga cukup rapat,’’ ucap pria kelahiran 27 Juli 1962 tersebut.

Hal senada dilontarka­n pelatih puslatda Jatim Omar Suryaatmad­ja. Menurut dia, para atlet tidak dibebani harus mencapai best time. Yang penting, limit waktunya lolos untuk kejurnas. (nes/c15/nur)

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? AKHIRNYA MENYERAH: Pemain asing Jakarta Pertamina Energi asal Brasil Marianne Steinbrech­er terduduk, kontras dengan para pemain Jakarta Electric PLN yang merayakan kemenangan.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS AKHIRNYA MENYERAH: Pemain asing Jakarta Pertamina Energi asal Brasil Marianne Steinbrech­er terduduk, kontras dengan para pemain Jakarta Electric PLN yang merayakan kemenangan.
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? AMBIL NAPAS: Reza Kania berlomba pada Kejurda Renang Jatim kemarin.
performanc­e
GHOFUUR EKA/JAWA POS AMBIL NAPAS: Reza Kania berlomba pada Kejurda Renang Jatim kemarin. performanc­e

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia