Jawa Pos

Gerry Nyaris Podium Ketiga

-

KUALA LUMPUR – Gerry Salim nyaris naik podium Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) 2016 kelas supersport 600cc (SS600). Dalam race kedua di Sirkuit Johor, Malaysia, kemarin (2/4) dia finis di posisi keempat. Selisih waktunya begitu tipis dengan peraih podium ketiga Zaghwan Zaidi. Yakni, hanya 0,038 detik.

Performa Gerry yang tidak terlalu bagus di race pertama Jumat lalu sejatinya membaik pada race kedua kemarin. Dia start dengan mulus dan langsung menyodok barisan pembalap terdepan. ’’Tidak mudah memang menembus top group. Tetapi, saya terus berusaha menjaga konsistens­i pace lap,’’ jelas Gerry.

Sayang, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu kehilangan konsistens­i. Dia harus bekerja lebih keras untuk mendapat podium perdana. Pada beberapa lap terakhir, dia melakukan beberapa kesalahan saat cornering. Akibatnya, dia gagal mendapat posisi top three. Arek Suroboyo itu pun menyatakan tidak puas dengan penampilan­nya.

’’Gapnya tipis banget. Saya seharusnya bisa lebih baik daripada itu,’’ sesalnya. ’’Tetapi, target masuk di top group sudah tercapai. Ini akan menjadi motivasi saya di seri balapan berikutnya,’’ katanya.

Pembalap Malaysia Azlan Shah Kamaruzama­n membuktika­n dominasiny­a di race kedua kemarin. Azlan kembali menempati podium pertama dengan catatan waktu 24 menit 56,727 detik. Pembalap berusia 31 tahun itu memang membuktika­n diri sukses di rumah sendiri. Tetapi, ada lima seri lagi yang akan semakin seru.

Pembalap Indonesia lain juga gagal meraih hasil terbaik. Selain Gerry Salim, ada Dimas Ekky Pratama (AHRT) dan Ahmad Yusdhistir­a (Manual Tech KYT Kawasaki Racing). Keduanya finis di posisi keenam dan ke tujuh. (nap/c4/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia