Jawa Pos

Pesona Cewek- Cewek Jagoan

Pameran Action Figure dan Cosplayer Perempuan

-

SURABAYA – Perempuan perkasa memang punya pesona sendiri. Tengok saja Toys Fair 2016 di atrium Sunshine BG Junction kemarin (2/4). Puluhan yang dipajang langsung memikat mata pengunjung.

Berbagai –dalam bahasa Jepang berarti perempuan cantik– berdiri berjajar. Pada tiga rak kaca besar sepuluh tingkat, mereka berdiri. Ada jagoan Marvel, DC Comics, Tekken, atau Capcom. Komplet

Tengok saja Spider-Woman, si jagoan Marvel itu. Dia adalah sosok perempuan berkekuata­n super dengan daya tahan dan kecepatan tinggi. Kostumnya merah. Topeng menutupi sebagian wajah cantiknya. Posisinya sedang jongkok. Mirip koleganya, Spider-Man. Tak pelak, action figure itu menjadi santapan kamera smartphone para penggemar mainan. Khususnya, penggemar manusia laba-laba tersebut. ’’ Jarang ada action figure ini, yang paling banyak Si Spidey (Spider-Man, Red),’’ ucap Rahmat Ardi, salah seorang pengunjung Toys Fair.

Ada juga She Hulk. Sebagaiman­a Hulk, si raksasa, She Hulk juga hijau. Rambutnya biru. Posenya seksi. Memikat. Bedanya, karakter tersebut hanya memiliki sebagian kekuatan super milik Hulk. Itu terjadi lantaran transfusi darah saat dia terluka dalam sebuah kisah. ’’Dia sepupu Bruce Banner yang jadi Hulk. Namanya Jennifer Walters,’’ jelas Anton Lomewa, pemilik puluhan bishoujo itu.

Pria berkacamat­a tersebut lupa jumlah bishoujo yang dibawanya dalam pameran itu. Semuanya dikoleksi sejak lima tahun lalu. Harga beli termurah mainan tersebut adalah Rp 1 juta. ’’Meski diadaptasi dari komik dan game Amerika, kecantikan animenya tetap terlihat,’’ jelasnya.

Event tersebut juga menghadirk­an guest star, seorang cosplayer perempuan asal Jakarta, Clarissa Punipun. Memakai karakter Kashima dari serial game online Kantai Collection, Clarissa tampil memikat kemarin sore.

Mata biru, rambut putih, lengkap dengan kostum karakter Kashima, Clarissa langsung dikerubuti para penggemarn­ya setelah memasuki lokasi Toys Fair 2016. Meski terlihat kewalahan memberikan salam kepada penggemarn­ya, perempuan yang menjadi cosplayer sejak satu dekade lalu itu tetap ramah. Senyum selalu mengembang dari wajah cantiknya. ’’Halo, semoga harimu menyenangk­an,’’ katanya.

Beragam kegiatan, foto bersama, bernyanyi, bersalaman, dan tanda tangan dilakukann­ya kemarin. ’’Senang bisa ketemu penggemar di sini, baik-baik semua,’’ ungkap Clarissa, lantas tersenyum. (rid/c7/dos)

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? bishoujo
action figure KOLEKSI ISTIMEWA: Karakter superhero cewek yang dipamerkan pada ajang Toys Fair 2016 di BG Junction kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS bishoujo action figure KOLEKSI ISTIMEWA: Karakter superhero cewek yang dipamerkan pada ajang Toys Fair 2016 di BG Junction kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia