Jawa Pos

Batik Simpel untuk Nongkrong

Jawa Pos Beauty Fest Berakhir Hari Ini

-

SURABAYA – Bazar kecantikan Jawa Pos Beauty Fest 2016 memasuki hari ketiga. Kemarin (2/4) pengunjung ramai di venue acara yang dihelat lima tahun berturut-turut itu. Tidak hanya tertarik dengan promo di setiap gerai, pengunjung memang ingin tahu informasi terkini mengenai kecantikan dan fashion.

Hal itu disetujui Hendra Lotulong. Staf Griya Wadani tersebut menyatakan, gerai mereka tidak pernah sepi. Ada saja pengunjung yang tertarik mampir dan membeli batik koleksi mereka. ’’Usaha kami memang belum lama berdiri, baru Oktober tahun lalu. Tapi, ikut event ini menambah relasi kami,’’ ungkapnya. Griya Wadani, menurut dia, concern pada kain batik. Pemiliknya

punya anak usaha bernama My Noble Heritage yang bisa ditemui secara online. Mereka fokus pada batik ready-to-wear. Bermacam variasi atasan dan bawahan tersedia hingga hari ini (3/4).

Menurut Hendra, desain yang diambil sesuai dengan batik dan pakaian yang diinginkan. Misalnya, dress tanpa lengan yang menghiasi rak batik di gerai tersebut. Ada pula batik yang bisa diseragamk­an jika berpasanga­n. Salah satunya koleksi bermotif wayang. ’’Busana laki-laki dihiasi ikon wayang, kami buat presisi di tengah,’’ ungkapnya.

Siang itu Christa Graziella dan Gabriella memilah batik. Christa menuturkan menyukai batik yang dibuat dress simpel. ’’Batik juga enak dibuat nongkrong. Celana batik dengan atasan polos nggak masalah,’’ katanya.

Tidak hanya berkaitan dengan fashion, Jawa Pos Beauty Fest 2016 juga menyediaka­n kompetisi di depan booth Honda. Kompetisi tersebut berakhir hari ini. Siapa pun boleh selfie dan di- upload di Instagram. ’’Jangan lupa hashtag Honda Surabaya Center dan Jawa Pos Beauty Fest,’’ jelas Verliyan Eka Prasetya selaku panitia.

Maia Estianty sore kemarin hadir sebagai narasumber. Penyanyi papan atas itu berbicara tentang pemakaian steroid sembaranga­n yang menghantui perempuan Indonesia. Apalagi, banyak kaum hawa yang mengingink­an cantik secara instan. ”Kita seharusnya lebih perhatian dengan kulit. Jangan lupa konsultasi ke dokter ahli karena hasilnya tentu lebih maksimal,” ungkap Maia didampingi tim CnC Health and Beauty Care.

Jawa Pos Beauty Fest yang berakhir hari ini masih dimeriahka­n talk show dan kompetisi. Salah satunya talk show bersama Nikita Mirzani. ’’ Penasaran? Datang ucapnya. (cik/c15/nda)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? selfie
RINGAN: Christa Grazielala (kiri) dan Gabriella memilah-milah batik ready-to-wear sesuai
keinginann­ya.
aja,’’
DIPTA WAHYU/JAWA POS selfie RINGAN: Christa Grazielala (kiri) dan Gabriella memilah-milah batik ready-to-wear sesuai keinginann­ya. aja,’’

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia