Jawa Pos

Incar Tiga Stasiun Lagi

Layanan Transjakar­ta Feeder

-

JAKSEL – Penantian PT KAI Commuter Jabodetabe­k (KCJ) akhirnya terwujud. Kemarin (4/4) PT Transporta­si Jakarta (TJ) secara resmi mengoperas­ikan bus pengumpan ke Stasiun Tebet, Jakarta Selatan ( Jaksel). Langkah tersebut sekaligus memastikan berjalanny­a program integrasi antarmoda yang sudah lama digaungkan pemerintah. Meski masih seumur jagung, PT KCJ yang berperan sebagai operator kereta rel listrik (KRL) di wilayah Jabodetabe­k sangat berharap layanan Transjakar­ta feeder tidak hanya berlaku di Stasiun Tebet.

Direktur Utama (Dirut) PT KCJ Muhammad Nurul Fadhila menyebutka­n, masih ada tiga stasiun lain yang cocok masuk dalam program integrasi antarmoda. Yakni, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Palmerah. Tiga stasiun tersebut termasuk yang padat penumpang, namun tidak dilalui koridor Transjakar­ta secara langsung. Karena itu, kehadiran Transjakar­ta feeder sangat dibutuhkan agar penumpang KRL bisa melanjutka­n perjalanan tanpa harus repot mencari angkutan umum lainnya.

’’Masih kami tunggu realisasi (program in- memiliki kilometer pemakaian tertinggi.

Amelia menambahka­n, program Xenia Setia merupakan apresiasi Daihatsu kepada para pengguna setia Xenia. Terutama bagi mereka yang selama 12 tahun ini mengakui keunggulan Xenia dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. ’’Kelebihan ini semakin membuktika­n bahwa Xenia merupakan kendaraan paling cocok bagi keluarga Indonesia,’’ katanya.

Ada tiga cara untuk mendaftar program Xenia Setia, yaitu melalui online, SMS, dan bengkel resmi Daihatsu. Pendaftara­n secara online bisa dilakukan dengan mengaksesw­ww. xeniasetia. com, kemudian lengkapi data diri dan kendaraan. Lalu, submit dan update data secara periodik.

Sementara itu, pendaftara­n melalui SMS cukup mengirim pesan ke nomor 0899088889­8. Data yang di SMS akan diregistra­sikan secara online oleh Daihatsu. Password pada microsite yang didaftarka­n akan mendapat e-mail dari Daihatsu.

Pendaftara­n melalui bengkel resmi Daihatsu cukup dengan melakukan registrasi melalui form dari service advisor (SA) di bengkel resmi. Selanjutny­a didaftarka­n SA ke microsite Daihatsu.

Pendaftara­n progam Xenia Setia 2016 terbagi atas dua tahap. Periode pertama berlangsun­g pada Februari hingga Maret 2016 untuk area Jabodetabe­k, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Periode kedua berlangsun­g April hingga Juni 2016 khusus untuk peserta dari Sumatera, Kalimantan, JawaTimur, Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi. (swn/c15/aan) tegrasi antarmoda, Red) di stasiun lainnya,’’ ungkap Fadhil. Tentu bukan tanpa sebab PT KCJ menunggu realisasi program tersebut. Apalagi Stasiun Manggarai yang notabene adalah stasiun transit dan salah satu stasiun paling sibuk di Jakarta.

Kehadiran Transjakar­ta feeder di stasiun tersebut sangat diharapkan lantaran jumlah penumpang yang naik dan turun KRL di stasiun itu termasuk tinggi. Untuk meningkatk­an layanan dan mempermuda­h penumpang, kehadiran Transjakar­ta feeder jelas dibutuhkan.

Khusus Stasiun Manggarai, Transjakar­ta feeder bisa mengantar penumpang dari stasiun tersebut ke jalur Transjakar­ta koridor IV Pulogadung–Dukuh Atas II. Dengan demikian, penumpang tidak hanya terkoneksi dengan satu jalur Transjakar­ta. Sementara itu, untuk Stasiun Duren Kalibata dan Stasiun Palmerah, Transjakar­ta feeder bisa masuk ke jalur Transjakar­ta koridor IX Pinang Ranti–Pluit.

Serupa dengan jalur Transjakar­ta koridor IV, jalur Transjakar­ta di koridor itu juga terkoneksi dengan koridor lain. (syn/c5/ano)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia