Jawa Pos

Sopir-Kernet Tewas Terjepit Bodi Truk

-

PASURUAN – Daftar korban kecelakaan di ruas jalan Surabaya– Malang bertambah. Kemarin (4/4) sebuah truk engkel menabrak truk tangki gandeng yang berhenti di tepi jalan di Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

Dua orang tewas dalam insiden tersebut. Kedua korban adalah Rofi’i, 44, warga Desa Blau Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang; dan Sugiantoro, 44, warga Kota Malang. Keduanya merupakan sopir dan kernet truk engkel bernopol N 8980 CI.

Selain itu, terdapat seorang penumpang di truk engkel, yakni Tawi, warga Kecamatan Karangplos­o, Kabupaten Malang. Namun, dia tidak mengalami luka. ”Dua korban tewas di TKP dan puskesmas,” ujar Kanitlanta­s Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 03.30. Saat itu truk engkel tanpa muatan berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah utara. Sesampai di lokasi, truk engkel tiba-tiba me- nyeruduk truk tangki gandeng W 9647 UN yang berhenti di lajur kiri karena ban pecah.

”Berdasar hasil olah TKP dan keterangan saksi, dugaan sementara kami, sopir truk mengantuk saat mengemudik­an kendaraann­ya,” jelas Sukiyanto.

Dua korban tewas tersebut terjepit bodi truk yang ringsek saat kejadian berlangsun­g. Sopir tewas seketika di lokasi. Kernetnya meninggal di UGD Puskesmas Pandaan. ”Sopir truk tangki saat ini sudah diamankan ke mapolres. Kelanjutan penyidikan kasusnya ditangani Satlantas Polres Pasuruan,” imbuhnya.

Kecelakaan juga terjadi di jalan raya jurusan Tuban–Semarang Km 44–45, tepatnya di Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Tuban, kemarin dini hari. Sebuah dump truck B 9027 VEI menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

Yang menjadi korban adalah Agus Susilo, 25, warga Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo. Sopir

langsung kabur setelah insiden tersebut dan saat ini diburu polisi. ”Kami sudah melakukan olah TKP dan menghubung­i perusahaan pemilik truk untuk mencari pengemudin­ya,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo.

Nungky mengungkap­kan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.30. Berdasar keterangan sejumlah saksi, dump truck tersebut melaju dari barat dengan kecepatan tinggi dan menyalip beberapa kendaraan lainnya. Saat truk menyalip, sepeda motor L 9142 YV yang dikendarai Agus melaju dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak terhindark­an. Dump truck menghantam motor hingga pengendara tewas di lokasi. Motor korban rusak parah. Setelah menabrak, sopir truk langsung kabur. (zal/mie/ono/wid/c9/dwi)

 ?? ZAINAL ARIFIN/JAWA POS RADAR BROMO ?? RENGGUT NYAWA: Polisi memeriksa truk engkel yang rusak parah setelah menabrak truk tangki gandeng yang berhenti di jalur lambat.
dump truck
ZAINAL ARIFIN/JAWA POS RADAR BROMO RENGGUT NYAWA: Polisi memeriksa truk engkel yang rusak parah setelah menabrak truk tangki gandeng yang berhenti di jalur lambat. dump truck

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia