Jawa Pos

Boyong Pemain Serie A

-

ANTONIO Conte sudah merapat ke Stamford Bridge, markas Chelsea, apa yang terjadi berikutnya? Tunggulah, akan ada gerbong ekspansi dari Serie A yang masuk ke Chelsea. Sebab, Conte sudah disebut-sebut membawa bala tentara dari Serie A begitu memastikan kontraknya di klub berjuluk The Blues itu.

Tidak banyak, tiga pemain. Tapi, tiga pemain itu sudah cukup dahsyat. Yakni, Stevan Jovetic (Inter Milan), Paul Pogba (Juventus), dan Radja Nainggolan (AS Roma). ”Dengan karismanya, Conte akan membawa tiga pemain itu ke Premier League,” tulis La Repubblica.

Jovetic dan Pogba sudah tidak asing dengan Premier League. Status Jovetic di Inter masih pinjaman dari Manchester City. Sedangkan Pogba pernah menjadi penggawa Manchester United (2011–2012). Hanya Nainggolan yang belum merasakan atmosfer Premier League.

Memberikan kesempatan kepada Nainggolan untuk merasakan atmosfer Premier League juga tidak mudah. Gialloross­i –julukan Roma– belum berniat melego gelandang berkebangs­aan Belgia itu. Bandingkan dengan Juventus yang sudah membandero­l Pogba di angka EUR 100 juta.

Hanya, Nainggolan saat wawancara dengan Il Tempo menyiratka­n keinginann­ya untuk merumput di Inggris. ”Andaikan Barcelona dan Chelsea yang menghubung­i saya, saya tidak ragu untuk berbicara dengan mereka. Untuk sementara ini, di antara dua klub itu, belum satu pun yang menghubung­i saya,” ungkap gelandang 27 tahun tersebut.

Meski demikian, pemain yang ayahnya berasal dari Indonesia itu memilih tetap menghormat­i durasi kontraknya dengan Roma. Kontrak Nainggolan di Roma baru tuntas pada musim panas 2020. (ren/c11/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia