Jawa Pos

Doctor Strange di Jalanan New York

Lakoni Proses Syuting Film

-

Sebelum menetapkan Cumberbatc­h sebagai pemeran Doctor Strange pada Desember 2014, tim produksi sempat mempertimb­angkan Joaquin Phoenix dan Keanu Reeves (serial Selain ”mengubah” Ancient One, Derrickson membuat Baron Mordo yang berbeda dari versi komiknya. Di komik, dia digambarka­n sebagai pria keturunan Rumania. Di film, dia bakal diperankan Chiwetel Ejiofor yang merupakan

keturunan Nigeria.

NEW YORK – Tahun 2016 merupakan tahun yang besar untuk film adaptasi komik. Setidaknya ada enam film yang tayang tahun ini. Salah satunya

Film tersebut akan dirilis pada 4 November.

Tujuh bulan menjelang pemutaran film yang diadaptasi dari komik Marvel itu, kru dan para aktor sedang menjalani syuting di Manhattan, New York, sejak awal April. Dari foto yang beredar di Twitter pada Sabtu (2/4), dua pemeran utama, Benedict Cumberbatc­h dan Chiwetel Ejiofor, tampak mengenakan kostum lengkap.

Cumberbatc­h yang memerankan Dr Stephen Strange mengenakan jubah merah, pakaian biru tua, lengkap dengan harness serta liontin Eye of Amagatto. Aktor serial Sherlock itu juga mengenakan efek berdarah di kening kirinya.

Sementara itu, pemeran villain Karl Mordo, Ejiofor, terlihat mengenakan pakaian berlapis warna hijau tua dan kelabu. Foto keduanya juga diunggah di akun Twitter Scott Derrickson, sutradara Doctor Strange. New York merupakan lokasi syuting ketiga setelah Kathmandu, Nepal, dan Pinewood Shepperton Studios, London.

Film yang mengisahka­n sosok superhero berkepriba­dian nyentrik tersebut merupakan proyek ketiga Marvel tahun ini. Sebelumnya, ada Captain America: Civil War yang rilis pada 6 Mei dan X-Men: Apocalypse yang diluncurka­n tiga pekan setelahnya.

Selain Cumberbatc­h dan Ejiofor, Marvel dan Disney melengkapi tim Doctor Strange dengan beberapa nama besar. Yakni, Rachel McAdams yang diplot membawakan peran rekan seprofesi Strange dan Tilda Swinton yang akan bergender swap dengan peran sebagai tokoh mentor Ancient One.

Kemarin (4/4) Mads Mikkelsen juga hadir di set syuting. Kabarnya, aktor serial TV Hannibal itu akan menjadi villain dalam Doctor Strange. Memang belum diumumkan dia akan berperan sebagai siapa. Hanya disebut menjadi penyihir yang memiliki sekte sendiri. (cinemablen­d/ collider/fam/c6/jan)

 ?? GC IMAGES ?? (
Doctor Strange.
GC IMAGES ( Doctor Strange.
 ?? TWITTER MARVEL ??
TWITTER MARVEL
 ?? CINEMA BLEND ?? make-up
CINEMA BLEND make-up
 ?? K C O T S R TE UT SH X/ RE ??
K C O T S R TE UT SH X/ RE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia