Jawa Pos

Persela Segera Pastikan Status Renzo

-

SURABAYA – Jadwal padat bakal dihadapi Persela pekan ini menjelang keikutsert­aan mereka di ISC (Indonesia Soccer Championsh­ip). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut rencananya terlibat dalam dua agenda uji coba.

Dua pertanding­an tersebut melawan Perseru Serui (7/4) dan Persatu Tuban (10/4). Untuk nue pertanding­an, laga melawan Perseru pada Kamis digeber di Stadion Surajaya, Lamongan. ’’Laga melawan Perseru Kamis (7/4)) digelar sore. Namun, untuk lawan Persatu, masih belum ada kepastian,’’ tutur Didik Ludianto, asisten pelatih Persela, kepada Jawa Pos kemarin (4/4).

Pertanding­an uji coba dengan tim selevel memang menjadi satusatuny­a wadah bagi Persela untuk menempa skuad. Sebab, tim dengan warna kebesaran biru langit tersebut tidak ikut dalam turnamen setelah perhelatan Piala Gubernur Kaltim selesai beberapa waktu lalu. Kala itu Persela harus tersingkir di babak penyisihan grup.

’’Uji coba dengan tim yang ber- kualitas setara sangat bagus bagi tim ini. Secara tidak langsung, mereka bisa mendapatka­n gambaran terkait lawan yang akan dihadapi di kompetisi nanti,’’ jelas Stefan Hansson, arsitek Persela.

Selain sebagai tempat untuk menakar kapasitas tim, serangkaia­n uji coba tersebut menjadi ajang seleksi pemain, terutama penggawa asing. Sebab, kini Persela memang mencari satu sosok asing tambahan bagi skuadnya untuk digunakan saat mengarungi ISC.

Sebagaiman­a diketahui, Persela kini sudah mengikat tiga pemain asing untuk menambah kekuatan tim. Mereka adalah Kristian Adelmund, Herman Dzumafo, dan Mohammad Kdouh. Satu legiun asing lainnya, Renzo Omar Ruggeiro, masih diseleksi.

’’Pelatih (Hansson) sudah tertarik dengan Renzo. Namun, masih akan dipantau lebih lanjut dalam uji coba berikutnya. Apabila menunjukka­n performa bagus, bukan tidak mungkin dia (Renzo) kami ikat seperti tiga pemain asing lainnya,’’ papar Yunan Achmadi, manajer Persela. (io/c15/tom)

 ?? TAWAKKAL BASRI/FAJAR/JPG ?? veTUNGGU KEPASTIAN: Pemain Persela Lamongan Renzo Omar (kiri) membayangi pemain PSM Lamine pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (2/4).
TAWAKKAL BASRI/FAJAR/JPG veTUNGGU KEPASTIAN: Pemain Persela Lamongan Renzo Omar (kiri) membayangi pemain PSM Lamine pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (2/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia