Jawa Pos

Posisi Goran Aman di Arema

Manajemen Singo Edan Berburu Striker Asia

-

JAKARTA – Bergabungn­ya Goran Ganchev di Arema Cronus sempat mendapat resistansi dari Aremania. Para pendukung Arema itu memang lebih memilih bek asal Spanyol Kiko Insa, yang dipinjamka­n manajemen ke Bali United Pusam FC setelah mereka gagal di Piala Jenderal Sudirman lalu.

Tapi, secara perlahan Goran berhasil membuktika­n bahwa dirinya pantas berada di jantung pertahanan tim dengan julukan Singo Edan tersebut. Ya, penampilan disiplin dan tanpa mengenal kompromi bersama Arema di Piala Bhayangkar­a membuat posisinya di mata manajemen mulai aman. Bek asal Makedonia itu bakal dipertahan­kan. ”Kami melihat Goran sudah melakukan adaptasi cepat dengan tim. Dia cukup bagus,” kata CEO Arema Iwan Budianto.

Bahkan, Iwan mengungkap­kan bahwa manajemen akan menambah pemain menjelang tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) A 2016 yang mulai berlangsun­g 15 April. Salah satu langkahnya ialah mendatangk­an striker asing asal Asia untuk bisa mengimbang­i Cristian Gonzales di lini depan.

Kebetulan, saat ini jumlah pemain asing yang dimiliki Arema baru tiga. Selain Goran di lini belakang, ada Srdan Lopicic asal Montenegro dan Esteban Vizcarra asal Argentina di lini tengah. Padahal, regulasi penggunaan pemain asing di ISC A adalah setiap klub berhak memakai empat legiun asing dengan maksimal tiga pemain di luar negara-negara Asia.

”Kami sedang berhubunga­n dengan beberapa agen pemain. Tapi, yang kami butuhkan adalah pemain Asia Selatan karena postur tubuh mereka di atas rata-rata. Yang jelas, kami butuh satu striker untuk bisa menopang Gonzales di lini depan,” ujar pria yang pernah menjadi manajer Persik Kediri itu.

Pernyataan Iwan tersebut linier dengan wacana sejumlah pemain asal Nepal yang ditawarkan para agen pemain ke manajemen Singo Edan awal pekan lalu. Para pemain itu adalah mantan kapten timnas Nepal Anil Gurung yang berposisi striker serta dua bek Biraj Maharjan dan Sagar Thapa.

Sementara itu, Goran mengatakan bahwa sinyal positif dari manajemen tersebut tidak akan membuatnya besar kepala. Sebaliknya, dia akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada Arema. ”Terutama untuk Aremania. Saya akan terus berusaha menjawab kritik mereka dengan prestasi,” tekadnya. (ben/c9/tom)

 ?? MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI ?? LUGAS: Goran Gancev (kanan) menghalau serangan pemain PS Polri Maldini Pali.
MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI LUGAS: Goran Gancev (kanan) menghalau serangan pemain PS Polri Maldini Pali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia