Jawa Pos

Jadwal Padat Hadang Bali United

-

JAKARTA – Skuad Bali United Pusam FC tidak memiliki banyak waktu untuk beristirah­at setelah tampil di turnamen Piala Bhayangkar­a 2016. Sebab, 9 April mendatang tim dengan julukan Laskar Tridatu itu berencana berlaga dalam turnamen segi tiga Trofeo Persija Jakarta 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam event tersebut, selain Bali United dan tuan rumah Persija Jakarta, ada Arema Cronus yang diundang sebagai peserta. ”Jadi, setelah kembali dari Jakarta, kami tidak langsung libur. Waktu kami sangat mepet,” kata pelatih Bali United Indra Sjafri.

Menurut pelatih yang sukses membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 itu, timnya hanya memiliki waktu satu hari untuk beristirah­at. Besok (6/4) Fadil Sausu dan kawankawan sudah kembali berlatih.

Tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu baru bertolak dari Jakarta ke Bali kemarin siang (4/4). ”Saya juga akan mempertaha­nkan semua pemain yang ada,” kata pelatih asal Padang, Sumatera Barat, tersebut.

Indra memang harus memutar otak lebih keras untuk mengatur program latihan bagi tim besutannya. Sebab, setelah tampil di Trofeo Persija 2016 pada akhir pekan nanti, Bali United harus terbang ke Semen Padang FC untuk menjalani pertanding­an perdananya di Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) pada 23 April mendatang.

Langkah berbeda dipilih manajemen Arema Cronus. Tim dari Malang itu masih memikirkan lagi tawaran Persija Jakarta untuk berpartisi­pasi di Trofeo Persija 2016. Alasannya, manajemen ingin memberikan waktu istirahat kepada para pemain.

”Karena kami sudah terlalu sering ngamen dengan ikut banyak turnamen. Jadi, kami juga harus pikirkan kondisi para pemain. Mereka butuh waktu untuk melepas penat,” kata Ruddy Widodo, general manager Arema. ”Tapi, kalau pelatih mengatakan bahwa event itu baik bagi tim dan pemain tidak berkeberat­an, ya silakan saja,” tutur dia.

Sebagai catatan, tim berjuluk Singo Edan itu memang termasuk paling aktif dalam sejumlah turnamen yang diselengga­rakan belakangan ini. Sejauh ini, sudah lima turnamen diikuti Arema secara berkelanju­tan, mulai Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Bali Island Cup, Piala Gubernur Kaltim, hingga Piala Bhayangkar­a. (ben/c11/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia