Jawa Pos

Kebakaran Toko, Jalan Ditutup

-

SURABAYA – Meski musim hujan, bukan berarti kita mengurangi kewaspadaa­n terhadap bahaya kebakaran. Si jago merah melahap sebuah toko di Jalan Kutisari Utara No 26B kemarin siang (4/4). Lantai 2 Toko Teladan yang menjual sembako itu ludes terbakar. Akibat kebakaran itu, Jalan Kutisari Utara sampai ditutup.

Menurut keterangan warga, api muncul sekitar pukul 12.30. Toko tersebut diketahui milik Khoirul Anam. Saat terbakar, toko itu dijaga dua orang, yakni Abdillah dan Sumarmi. Beruntung, keduanya selamat. ’’Pas mau salat Duhur di lantai 2, saya lihat kok ada asap,’’ ujar Abdillah.

Api diduga berasal dari peralatan las. Abdillah menambahka­n, lantai 2 adalah tempat menyimpan stok barang. Api cepat menjalar lantaran banyak tumpukan kardus yang diletakkan di lantai 2.

Sekitar 10 menit pasca menerima laporan, petugas PMK sudah tiba di lokasi. ’’Ada sepuluh unit mobil yang kami kerahkan,’’ ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun. Sterilisas­i jalan pun dilakukan kepolisian. Agar fokus dalam pemadaman api, polisi menutup Jalan Kutisari Utara.

Berdasar pantauan petugas PMK terlihat sulit memadamkan api. Awalnya, petugas bermaksud memadamkan api dari lantai 1 melalui tangga dalam. Namun, niat itu diurungkan lantaran kondisi terlalu gelap, pekat karena asap. Akhirnya, petugas memutuskan menjangkau lantai 2 lewat depan. Namun, karena kecilnya lubang bangunan, hingga pukul 15.30, api masih berkobar.

Masyarakat yang menonton kebakaran tersebut diminta menyingkir oleh petugas. Belum diketahui total kerugian yang diderita karena kebakaran tersebut. (did/c17/ady)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? Jawa Pos, NYARIS LUDES: Petugas PMK Surabaya memadamkan api yang membakar Toko Teladan di Jalan Kutisari Utara kemarin (4/4).
DIPTA WAHYU/JAWA POS Jawa Pos, NYARIS LUDES: Petugas PMK Surabaya memadamkan api yang membakar Toko Teladan di Jalan Kutisari Utara kemarin (4/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia