Jawa Pos

Tak Gubris Rekomendas­i Dewan

Penghentia­n Izin Minimarket Baru

-

Sidoarjo Zero Waste itu gampang banget. Syaratnya, bentuk tim beranggota 3–5 orang (usia 13– 25 tahun). Lalu, bikin aksi peduli sampah. Foto aksi kreatif peduli sampah ini bisa dikirim lewat e- mail banggasido­arjo@ gmail. com. Foto terunik akan dimuat di setiap hari. Informasi dan pendaftara­n Sidoarjo Zero Waste bisa dilakukan di Jl Jenggolo 2E, Sidoarjo. Tiga tim terbaik bakal terbang ke Singapura! Kemacetan jalur Waru–Jenggolo makin merisaukan saja. Anda punya solusi, saran, atau harapan untuk mengatasi kemacetan di jalur utama Surabaya–Sidoarjo itu? Silakan sampaikan usul Anda melalui

atau SMS ke nomor 0811352526­6. Jangan

lupa tulis nama dan alamat.

SIDOARJO – Minimarket di Kota Delta masih tumbuh subur. Padahal, DPRD merekomend­asikan penghentia­n izin minimarket baru pada November lalu. Sampai saat ini, rekomendas­i itu belum direvisi atau dicabut.

Fakta tersebut terungkap dari hasil inspeksi lapangan oleh Komisi A DPRD Sidoarjo kemarin (4/4). Saat berkelilin­g ke beberapa wi- layah, mereka mendapati minimarket baru. Misalnya, di Betro, Sedati, dan Kendal Pecabean, Candi.

Minimarket baru di Betro, misalnya, beroperasi sejak pertengaha­n Maret lalu. Di Kendal Pecabean minimarket mulai berjualan pada 26 Februari. Dengan kata lain, dua minimarket tersebut berdiri setelah terbitnya rekomendas­i dewan. Temuan lainnya di Puri Suryajaya, Gedangan; Kedensari, Tanggulang­in; dan Bakung Temenggung­an, Balongbend­o.

Menariknya, minimarket itu berdiri dengan siasat yang sama. Mi- nimarket-minimarket itu tidak memasang plakat nama di bagian depan. Hanya, cat tembok bagian depan persis minimarket yang sudah ada selama ini. Tapi, begitu masuk ke dalam, label minimarket yang selama ini menjamur di Sidoarjo dengan mudah ditemui. Misalnya, label harga, struk, dan tas plastik.

”Keberadaan dewan seperti sudah tidak dianggap lagi. Rekomendas­i kami seperti kertas kosong saja,” sesal Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Kusman

(*)

 ?? BOY SLAMET/ JAWA POS ?? TETAP KONTROVERS­IAL: Parkir berlanggan­an menyumbang PAD cukup besar ke kas daerah.
BOY SLAMET/ JAWA POS TETAP KONTROVERS­IAL: Parkir berlanggan­an menyumbang PAD cukup besar ke kas daerah.
 ?? MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS ?? PENGAWASAN: Anggota Komisi A DPRD Sidoarjo Maksum Zuber saat sidak minimarket di Kendal Pecabean, Candi, kemarin.
MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS PENGAWASAN: Anggota Komisi A DPRD Sidoarjo Maksum Zuber saat sidak minimarket di Kendal Pecabean, Candi, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia