Jawa Pos

Waspadai Kilau dan Bau Harum

Konsultasi sebelum Pilih Skin Care

-

SURABAYA – Keluhan klien tentang tingginya biaya pembuatan gaun pernikahan untuk dua pesta, yakni

dan memberikan inspirasi bagi desainer Dyan Nugrah. Imajinasin­ya dipacu untuk membuat gaun pernikahan multifungs­i. Mewah agar terlihat mencolok saat dipakai di dalam ruangan, tapi simpel agar pengantin tidak kewalahan jika berjalan di taman. Akhirnya terwujudla­h

Lewat pensil tanpa ekor dengan warna dominan putih, rancangan Dyan terlihat mirip gaun pes- ta. Di bagian atas, Dyan memilih sleeveless dan untuk memperkuat kesan tersebut. ’’Saya bikin bentuk V dengan yang menyerupai kulit di bagian dada. Jadi, ada seksi, tapi tetap ’cantik’,’’ ucapnya.

Nah, bagian mewahnya ada pada belakang busana. Ada selembar selendang yang dibentuk mengembang. Itu menggantik­an ekor yang sering ditemukan di gaun pernikahan. Menempel pada bagian pinggang, selendang tersebut juga bisa ditarik ke atas sebagai kerudung. ’’Saya bikin mengembang selendangn­ya biar bervolume, seimbang dengan cutting pensilnya,’’ jelas alumnus ITS tersebut.

Lantas, Dyan menambahka­n panjang pada kedua tangannya. Tidak lupa, aksesori gelang permata disematkan. Mewah dan anggun.

Dyan mengatakan, rancangann­ya memang terlihat simpel untuk sebuah pesta pernikahan. Namun, hal tersebut bisa tertutup oleh gemerlap batu swarovski dan mutiara yang ditempel pada gaun. ’’Kalau saya pakai motif bordir biasa, jatuhnya flat nanti. Jadi, mewahmewah­nya saya ambil dari bebatuan itu,’’ tegasnya. (rid/c7/any)

SURABAYA – Layaknya makanan, beragam produk perawatan kulit tersedia di pasaran. Namun, komposisi pendukungn­ya perlu diwaspadai. Tidak bisa asal dibeli. Agar aman dan memberikan hasil yang memuaskan, produk itu lebih baik dikonsulta­sikan dahulu dengan ahlinya. Ucapan tersebut membuka perjumpaan dengan Nikita Mirzani di

Jawa Pos Beauty Fest 2016 Minggu malam (3/4).

Nikita pun sudah memercayak­an masalah tersebut ke dr Yanti Aesthetic Clinic. ’’Untuk lebih berhati-hati, ya saya datang ke dokter kecantikan langganan. Itu lebih efektif. Karena dokter memeriksa saya. Bukan yang beli produk di pasaran,’’ kata aktris yang bermain di tersebut.

Konsultasi dengan dokter merupakan cara terbaik untuk mendapatka­n hasil maksimal pada kecantikan muka masing-masing. Dengan begitu, skin care yang dipakai akan pas dengan karakter muka. ’’Saya bisa kasih tahu produk yang saya pakai apa saja. Tapi, perawatan muka tiap manusia kan berbeda. Meskipun jenisnya sama. Jadi, memang kudu konsultasi, kulit Anda cocoknya pakai apa,’’ ungkap dia.

Yanti melanjutka­n, skin care yang dijual di pasaran belum tentu sesuai dengan jenis muka. Meski, labelnya menuliskan jenis kulit tertentu. Misalnya, pro- duk A cocok untuk kulit berminyak dan B untuk kulit kering. ’’Saya pernah punya pasien begitu. Dia beli produk di luar. Hasilnya awalnya mulus dan bagus. Namun, ketika dia berhenti memakai produk, jerawat dan kulitnya langsung berminyak berlebihan,’’ tuturnya.

Tip memilih skin care ada dua. Yakni, warna dan bau. Yanti mengatakan, siapa pun perlu mewaspadai produk dengan isi yang berkilau. Sebab, bisa saja produk itu berisi merkuri. Untuk bau, dia menyaranka­n hindari produk yang terlalu wangi. ’’Parfum itu bisa saja untuk menutupi bau kimia sesungguhn­ya,’’ ungkap dia.

Kulit yang putih dan mulus menjadi dambaan setiap perempuan. Sekali muncul jerawat, rewelnya ke mana-mana. Namun, Nikita mengatakan, jerawat itu wajar. Ada 1–2 jerawat itu tidak masalah. Sebab, dia berkecimpu­ng di dunia selebriti dengan makeup yang di luar pengawasan.

’’Jerawat satu dua nggak masalah. Lagian, pas hormonal jerawat juga bisa muncul. Intinya, jangan lupa tetap bersih muka sebelum dan sesudah tidur,’’ kata Nikita. Selain itu, cantik tidak hanya dilihat dari luar. Di tengah kesibukan yang berjibun, Nikita meluangkan waktu untuk berolahrag­a. (cik/c10/any)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? SEPERTI TEMBUS PANDANG: Gaun rancangan Dyan Nugrah diklaim bisa digunakan di dalam
atau di luar ruangan.
outdoor
Cinta.
indoor,
cutting
Transparan­si
semi-halter neck
tile
gloves
show
Comic 8
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS SEPERTI TEMBUS PANDANG: Gaun rancangan Dyan Nugrah diklaim bisa digunakan di dalam atau di luar ruangan. outdoor Cinta. indoor, cutting Transparan­si semi-halter neck tile gloves show Comic 8
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? talk BUKA RAHASIA: Nikita Mirzani bersama dokter Yanti di panggung Jawa Pos Beauty Fest 2016 kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS talk BUKA RAHASIA: Nikita Mirzani bersama dokter Yanti di panggung Jawa Pos Beauty Fest 2016 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia