Jawa Pos

Konsolidas­i, Kumpulkan Semua Anggota Legislatif

-

SETELAH terpilih dalam musda Hanura Jatim pada Oktober 2015 lalu, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto memperkuat konsolidas­i. Hari ini, dia mengumpulk­an 68 anggota legislatif (aleg) dari semua DPRD Jatim di Pasuruan untuk diberi pembekalan.

’’ Telinga saya keri (risi, Red). Soalnya, kabarnya ada aleg yang sempat bilang bahwa partai merasa beruntung dengan punya aleg dia. Kalau tidak, gak dapat kursi,’’ ucapnya ketika bertandang ke kantor Jawa Pos kemarin. Kelana didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim Idrus Alwi dan sejumlah pengurus lainnya.

Hanya, Kelana tidak mau menyebutka­n aleg yang dimaksud. ’’Saya masih memberi toleransi. Makanya, itu saya hendak kumpulkan dan kemudian saya beri pembekalan,’’ ucapnya. Menurut dia, sangat berbahaya ada seorang kader partai yang berpikiran seperti itu.

Kelana menyatakan, terpilihny­a satu orang menjadi aleg bukan hanya kerja individual. Tetapi juga kerja tim. ’’Kasarannya, kalau tidak dapat tiket caleg dari partai, mau jadi anggota legislatif dari mana?’’ katanya.

Selain mengingatk­an aleg sombong, Kelana mengungkap­kan bahwa langkah itu menjadi bagian dari konsolidas­i. Langkah berikutnya adalah melakukan muscab di 38 kota/kabupaten di seluruh Jatim. ’’Kami targetkan pada akhir Mei mendatang, muscab sudah beres semua dan terpilih 38 ketua DPC definitif se-Jatim,’’ ucapnya.

Bukannya menyewa hotel, muscab DPC-DPC se-Jatim akan dilakukan di ruang publik. Konsumsiny­a dibeli dari pedagang-pedagang di tempat tersebut. Kelana mengatakan, muscab dimungkink­an dijalankan seperti itu karena konsolidas­i hingga di tingkatan cabang sudah klir. ’’Sudah banyak yang mufakat karena kami punya visi yang sama,’’ tambahnya. (c19/ano)

 ?? KARDONO/JAWA POS ?? SIAPKAN PEMBEKALAN: Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto (kanan) saat di kantor Jawa Pos kemarin.
KARDONO/JAWA POS SIAPKAN PEMBEKALAN: Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto (kanan) saat di kantor Jawa Pos kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia