Jawa Pos

Tenang Cavani, Ibra Pasti Pergi

-

BUKAN rahasia lagi, Edinson Cavani dengan Zlatan Ibrahimovi­c sudah lama dikabarkan tidak akur. Tidak seakur seperti di lapangan saat bersama Angel di Maria sebagai Paris Saint-Germain (PSG). Keyakinan Cavani bertahan di Paris pun sedikit banyak dipengaruh­i adanya Ibra di PSG.

Sementara Cavani masih menghormat­i kontraknya bersama PSG yang akan habis musim panas 2018. Godaan dari Juventus, Manchester United, dan Chelsea pun sementara ini dia tolak. ’’Cavani baru akan siap hengkang dari PSG jika kontrak Ibra diperpanja­ng,’’ tulis salah satu media Prancis dalam laporannya.

Ya, kontrak Ibra memang berakhir musim panas tahun ini. Hingga sekarang, Ibra juga tidak menampakka­n keinginan memperpanj­ang kontrak. Jika berlanjut hingga akhir musim, itu akan menjadi berkah bagi Cavani yang rasio gol per musimnya menurun 26,4 persen di PSG setelah pindah dari Napoli musim panas 2013 LIGA CHAMPIONS Kamis, 7 April 2016

PSG vs Man City

Wolfsburg vs Real Madrid EUROPA LEAGUE Jumat, 8 April 2016 Dortmund vs Liverpool

Bilbao vs Sevilla

Tidak diketahui

USD 159,7 juta

USD 44,7 juta

Thiago Silva

USD 415 juta

USD 144,8 juta

USD 68,7 juta

Edinson Cavani

USD 634 juta

USD 52,7 juta

USD 52,7 juta

David Luiz

Market value:

Belanja pemain

Pemain termahal:

Market value:

Belanja pemain

Pemain termahal:

Market value:

Belanja pemain

Pemain termahal:

USD 869 juta

USD 65 juta

USD 21,5 juta

Javi Garcia

USD 863 juta

USD 123,6 juta

USD 42,6 juta

Fernandinh­o

USD 1.380 juta

USD 104,2 juta

USD 42,6 juta

Eliaquim Mangala

Sebaliknya, jika masih ada Ibra, El Matador – julukan Cavani– terancam menjadi bayang-bayang Ibra lagi sebagai bomber utama PSG. Seperti musim ini, Cavani tidak pernah unggul atas Ibra dari koleksi golnya. Entah di Ligue 1 atau di Liga Champions. Dalam pernyataan­nya di The Sun, Cavani tidak membenarka­n atau menyanggah rumor tersebut.

Striker berkebangs­aan Uruguay itu hanya menyatakan bahwa ada alasan yang tidak bisa diungkapka­n apabila suatu saat nanti meninggalk­an PSG. ’’Ke- tika kalian tidak memahami alasan sebenarnya di balik ini semua, itu akan lebih menyakitka­n bagi saya,’’ tutur pemain yang sudah bermain dalam 92 laga untuk PSG itu.

Cavani menegaskan, saat ini dirinya masih betah tinggal di ibu kota negara host Euro 2016 tersebut. Kalaupun ada tawaran yang membuatnya bisa sedikit menoleh, itu adalah tawaran kembali ke Serie A bersama Juventus. ’’Merasa terhormat bisa dikaitkan dengan tim sebesar Juventus. Di Serie A, saya sudah bermain tujuh musim. Di sana karir saya melonjak. Tapi, saat ini tidak dulu,’’ lanjut peraih gelar Capocannon­iere Serie A musim 2012–2013 itu.

Terkait dengan hubunganny­a dengan Ibracadabr­a – julukan Ibra–, striker bertinggi 184 sentimeter itu mengaku tidak ada masalah apa-apa. ’’Berita-berita yang ada (tentang dirinya dan Ibra) itu hanya rekaan media-media saja, terutama media-media di Prancis,’’ klaimnya kepada Telefoot.

’’Kebenaran yang ada di balik ini adalah saya sangat senang dengan situasi dalam klub kami sekarang. Bersama Ibra tentunya. Dia menjadikan musim ini hebat baginya. Dia menjadi bagian penting dari skuad ini untuk memenangi semua peluang juara di depan kami,’’ imbuhnya.

Kalaupun ada keinginan untuk bertahan di PSG, Cavani menggarans­i semua itu bukan karena ada atau tidaknya Ibra dalam skuad. Dalam pengakuann­ya, Cavani menyatakan bahwa antara dirinya dan Nasser Al Khelaifi selaku chairman PSG sudah ada komitmen terkait dengan kerja sama kontrak.

Karena itu, dia merasa berdosa jika mengingkar­i komitmen tersebut dengan Al Khelaifi. ’’Lagi pula, pendukung PSG sudah mengatakan hal yang sama dengan Al Khelaifi. Tidak ada satu pun di antaramere­kayangmeng­inginkan saya meninggalk­an klub ini dan itu sangat penting bagi kami,’’ tegasnya. (ren/c4/ham)

 ?? AP, EPA
AP ?? tridente
L’Equipe BAHAYA BESAR: Bintang PSG Zlatan Ibrahimovi­c akan menjadi teror bagi pertahanan City dini hari nanti. Foto bawah, PSG juga patut waspada kepada kecepatan striker Sergio Aguero.
cash
first leg
siaran langsung pukul
Willy Caballero
AP, EPA AP tridente L’Equipe BAHAYA BESAR: Bintang PSG Zlatan Ibrahimovi­c akan menjadi teror bagi pertahanan City dini hari nanti. Foto bawah, PSG juga patut waspada kepada kecepatan striker Sergio Aguero. cash first leg siaran langsung pukul Willy Caballero

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia