Jawa Pos

Kali Ini Caballero Bukan Cameo

-

MEMERCAYAK­AN gawang kepada Willy Caballero itu seperti menggali lubang kekalahan bagi Manchester City. Terutama dengan laga yang levelnya Liga Champions seperti melawan Paris Saint-Germain (PSG) dini hari nanti. Sebab, di Premier League dan Liga Champions, 60 persen City kalah apabila memainkan Caballero. Sialnya, mau tidak mau Manuel Pellegrini harus memasang Caballero setelah Joe Hart sebagai pemain utama di bawah mistar gawang mengalami cedera betis. ’’Saya belum pernah berbicara dengan pelatih soal itu (penjaga ga

wang utama)

’’Tapi, kalau saya yang dipercaya, ini kesempatan besar bagi saya,’’ ujar pemain asal Argentina itu.

Ya, bermain bagus di Parc des Princes akan menjadi bukti bahwa Caballero bukan sosok cameo di bawah mistar The Citizens –julukan City. Sebab, musim ini dia hanya menjadi cameo dengan hanya bermain 15 kali untuk City. Baik sebagai starter maupun pengganti. Rasio bermain yang hanya 30,6 persen menjadi bukti.

Kemenangan besar 4-0 Pablo Zabaleta dkk atas Bournemout­h di Vitality Stadium akhir pekan kemarin (2/3) jadi sinyal bahwa penjaga gawang berusia 34 tahun itu layak mendapat kepercayaa­n sebagai starter. Sekadar catatan, itu menjadi clean sheet pertama Caballero di Premier League musim ini.

Dalam wawancara dengan The Sun, Caballero berharap catatan clean sheet- nya tersebut berlanjut di Paris. ’’Meski, itu tidak akan mudah. Paris (Saint-Germain) adalah klub besar. Mereka juga tidak seperti Bournemout­h. Mereka punya pemainpema­in berkelas,’’ sebutnya.

Masih ingat dalam bayangan Caballero ketika dirinya untuk kali pertama masuk sebagai starter di Liga Champions musim ini. Tepatnya saat laga tandang menghadapi Juventus dalam fase grup D lalu. City memang kalah 0-1, tapi penampilan pemain bertinggi 186 sentimeter itu tidak mengecewak­an.

La Vecchia Signora –julukan Juventus– yang dominan dengan enam kali shots on goal dibuat hanya bisa menceplosk­an sebiji gol. Terbuangny­a 90 persen peluang gol Juventus itu berkat empat kali upaya penyelamat­an yang dilakukan Caballero. ’’Bedanya, ini perempat final, dengan tensi berbeda pula,’’ lanjut Caballero.

Hingga tadi malam WIB, belum ada pernyataan resmi dari Pellegrini terkait siapa yang akan dimainkann­ya di bawah mistar. Sekalipun, Si Insinyur –julukan Pellegrini– sudah menyiapkan penjaga gawang muda Angus Gunn sebagai pelapis Caballero andai Hart tidak bisa dimainkan

Namun, dalam sesi latihan di Manchester City Training Camp Selasa kemarin waktu setempat (5/4), Hart dikabarkan sudah bergabung bersama skuad City. Harusnya, jika mengingat saran tim medis City, penjaga gawang nomor satu Inggris itu baru dapat dimainkan pekan depan.

’’Hart pun sudah mengatakan kepada (Manuel) Pellegrini bahwa dirinya sudah fit dari cedera. Dan, dia siap dimainkan melawan Paris Saint-Germain setelah lepas dari cedera betis,’’ ucap salah satu sumber di City sebagaiman­a dilaporkan Express. (ren/c17/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia