Jawa Pos

Pugliara Bergabung, Dejan Kian Percaya Diri

-

JAKARTA – Kegagalan Persib Bandung menjuarai Piala Bhayangkar­a 2016 tidak membuat pelatih Dejan Antonic patah semangat. Sebaliknya, pria asal Serbia itu menyatakan bahwa Maung Bandung –julukan Persib– akan menjadi salah satu tim paling kuat di Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC)-A 2016.

Menurut Dejan, apa yang ditampilka­n Atep Rizal dan kawan-kawan di Piala Bhayangaka­ra lalu baru separo kekuatan tim. Karena itu, wajar jika mereka kandas di babak final saat melawan Arema Cronus yang sudah menjalani persiapan panjang dan sangat lama.

’’Tim ini (Persib, Red) masih jauh dari sempurna. Apa yang kami tampilkan di Piala Bhayangkar­a hanya sedikit dari kekuatan terbaik tim ini,’’ kata Dejan. ’’Tapi, saya optimistis, seiring dengan berjalanny­a waktu, Persib akan menjadi salah satu tim paling kuat. Apalagi, kami berencana mendatangk­an sejumlah pemain baru,’’ tambahnya.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu beralasan, dirinya harus kembali mem- bentuk tim baru dari nol ketika manajemen memilihnya untuk menggantik­an pelatih sebelumnya, Djadjang Nurdjaman. Itu terjadi setelah sejumlah pemain pilar Persib memutuskan hengkang ke tim lain sesudah Piala Jenderal Sudirman lalu. Terutama empat pemain mereka, Firman Utina, Supardi, Achmad Jufrianto, dan M. Ridwan yang berlabuh di Sriwijaya FC.

Selain itu, dalam waktu bersamaan, striker asing mereka asal Montenegro Ilija Spasojevic juga memilih tidak memperpanj­ang kontrak dengan Maung Bandung. Kondisi tersebut membuat Dejan harus memboyong sejumlah pemain dari PBR untuk memperkuat Persib. Namun, konsekuens­inya, dia membutuhka­n banyak waktu untuk menjahit para pemain tersebut menjadi tim kuat. ( ben/c4/ko)

 ?? HANS/CENDRAWASI­H POS/JPG ?? LAMA TAPI BARU: Robertino Pugliara.
HANS/CENDRAWASI­H POS/JPG LAMA TAPI BARU: Robertino Pugliara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia