Jawa Pos

Konvoi Sambut Arema Cronus

-

MALANG – Euforia Arema Cronus setelah menjadi kampiun Piala Bhayangkar­a 2016 mencapai puncaknya kemarin (5/4). Ribuan Aremania –sebutan pendukung Arema– menyambut kedatangan tim kesayangan balik ke Kota Apel.

Sambutan tersebut berlangsun­g sejak pukul 9 pagi, setelah pesawat mendarat di Bandara Abdulrachm­an Saleh. Para pemain langsung menjadi pusat perhatian dan disambut nyanyian para suporter begitu turun dari pesawat. Konvoi berlanjut di jalanan utama Kota Malang. Sejatinya, konvoi atau perayaan juara berlangsun­g sejak dua hari lalu.

Kegembiraa­n ribuan pendukung Singo Edan –julukan Arema– kian memuncak tatkala melihat dua trofi yang berhasil dibawa pulang dari Piala Bhayangkar­a. Yakni trofi juara bagi Arema dan pemain terbaik yang disabet Johan Alfarizi. Mereka seolah melepas dahaga setelah cukup lama menunggu hasil kemenangan dan piala sejak kompetisi sepak bola di Indonesia vakum.

”Kami apresiasi keberhasil­an Aremania ini,” ujar Bupati Malang Rendra Kresna kepada Jawa Pos Radar Malang. Selain Rendra, turut hadir Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji. ”Arema adalah salah satu yang ingin memajukan sepak bola. Di tengah masalah saat ini, saya harap prestasi lain akan didapatkan,” imbuhnya.

Rendra yang sekaligus presiden kehormatan Arema Cronus pun berharap masalah sepak bola di Indonesia segera menemukan jalan penyelesai­an. ”Saat ini presiden, panglima TNI, Kapolri, dan semuanya mengapresi­asi sepak bola dengan berbagai turnamen dan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Itu pun perlu dimaknai bahwa masyarakat sangat cinta sepak bola,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Anton Setiadji mengapresi­asi Aremania yang tertib. ”Saya senang sekali melihat Aremania. Mereka semuanya tertib, baik itu saat berangkat maupun ketika kembali pulang,” ucap Anton. (adk/JPG/c9/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia