Jawa Pos

Kapolresta Probolingg­o Cup Jalan Terus

-

SURABAYA – Perhelatan turnamen segi tiga Kapolresta Probolingg­o Cup dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal semula, yakni 8– 10 April. Peserta yang berpartisi­pasi, antara lain, Persebaya Surabaya, Deltras, dan Probolingg­o United, jika tidak berubah. Kepastian tersebut di lontarkan Kapolresta Probolingg­o AKBP Sumaryono dalam rapat tertutup dengan panitia penyelengg­ara kemarin (5/4).

Pada Senin (4/4) pihak Surabaya United (SU) melayangka­n protes kepada Sumaryono terkait keikutsert­aan Persebaya dalam turnamen tersebut. SU menuntut agar tim berjuluk Green Force tersebut tidak menggunaka­n nama Persebaya karena perkara nama dan logo Persebaya hingga kini masih bergulir di ranah hukum.

’’Hasil rapat dengan panitia tadi (kemarin) siang menghasilk­an putusan bahwa Persebaya tetap berhak tampil di ajang ini dengan memakai nama Persebaya. Sebab, status nama dan logo Persebaya kini memang masih sah dimiliki Persebaya meski sedang dalam kondisi tergugat di pengadilan,’’ ujar Sumaryono kepada Jawa Pos kemarin.

Sebagaiman­a diketahui, Persebaya mendapatka­n sertifikat dari Ditjen Kekayaan Intelektua­l Kemenkum HAM terkait hak merek Persebaya sejak 21 September 2015. Dalam surat tersebut tertulis jelas bahwa Persebaya berhak mendapatka­n perlindung­an tentang hak merek hingga 10 tahun sejak tanggal penerimaan pengajuan, yakni 22 April 2013. Hingga kini, kepastian itu belum berubah dan masih sah di mata hukum.

’’Semua klub nanti harus menyertaka­n surat atau keterangan legalitas mereka sebelum bertanding,’’ jelas pria 42 tahun tersebut.

Sementara itu, persiapan Persebaya menuju turnamen yang akan dihelat di Stadion Bayuangga, Probolingg­o, sudah 95 persen. (io/c15/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia