Jawa Pos

Wagub Jatim Ikut Beri Workshop

-

GRESIK – Dukungan untuk menyuksesk­an Gresik Berhias 2016 benar-benar luar biasa. Bukan hanya seluruh elemen di Kabupaten Gresik, Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf pun memberikan support luar biasa.

Buktinya, Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah Yusuf– memastikan ikut memberikan workshop tahap I Gresik Berhias 2016 yang rencananya berlangsun­g besok (7/4) di SOR Tridharma, kompleks PT Petrokimia Gresik. ’’Sesuai rencana, Wagub hadir untuk ikut memberikan semangat kepada seluruh peserta,’’ kata panitia event David Arya kemarin.

tersebut bakal diikuti seluruh peserta Gresik Berhias 2016 yang lolos tahap verifikasi awal. Sesuai tahapan, 141 RT/RW peserta bakal menjalani verifikasi awal. Lewat sesi itu, panitia rencananya mengambil 100 peserta untuk bisa lolos sebagai peserta.

Dalam workshop tersebut, panitia serta tim pemkab yang diterjunka­n dalam Gresik Berhias 2016 bakal memberikan materi seputar teknis pelaksanaa­n event. Bukan hanya itu, para peserta juga bakal diberi pengetahua­n baru mengenai cara mengelola lingkungan plus tip-tip membuat inovasi di wilayah masing-masing.

Event Gresik Berhias kali ini juga lebih detail. Sebab, tidak hanya melibatkan pemkab, perhelatan tahunan tersebut juga bakal menghadirk­an praktisi dari berbagai kalangan. Mulai akademisi, LSM yang konsen di bidang lingkungan, hingga perwakilan kader yang memiliki pengetahua­n luas di bidangnya.

Termasuk panitia juga menyiapkan motivator khusus untuk memompa semangat seluruh RT/RW peserta agar benar-benar maksimal menata lingkungan. ’’Kita tidak ingin event hanya sekadar berlomba. Tapi juga sebagai pendorong agar masyarakat makin sadar pentingnya menjaga lingkungan masing-masing,’’ kata Kepala badan lingkungan hidup (BLH) Sumarno. (ris/c15/dio)

 ??  ?? event
Workshop
event Workshop

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia