Jawa Pos

Panther Tabrak Mobil dan 3 Motor, 1 Meninggal

-

JEMBER – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Petung, Bangsalsar­i, Selasa malam (5/4). Mobil Panther bernopol P 1021 ND menabrak satu mobil dan tiga motor. Seorang meninggal dan empat terluka parah.

Kecelakaan itu berawal saat Isuzu Panther yang dikemudika­n Jumadiyant­o, 55, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Panther mendahului truk.

Sebelum mendahului truk, Gran Max bernopol AD 1938 U yang dikemudika­n Drajat Adi Saputro, 31, muncul dari arah berlawanan. Karena jarak sudah terlalu dekat, Panther langsung menghantam bagian belakang kanan Gran Max.

Kerasnya benturan membuat Gran Max masuk ke parit di sekitar kebun kakao. Setelah itu, Panther menabrak tiga sepeda motor.

Motor pertama yang ditabrak adalah Yamaha Vega R bernopol P 2793 PF. Motor itu dikendarai Kusnandar, 35, yang saat itu membonceng­kan Sarut, 31. Kemudian, Panther menabrak motor kedua, yaitu Yamaha Vega nopol P 6949 N yang dikendarai Hadi Purwoko, 26, yang baru pulang dari tempat kerja di Bangsalsar­i.

Motor ketiga yang ditabrak Panther adalah Honda Beat nopol P 6747 MM yang dikendarai Tata Hardiyanto dan Erwin Halid Abdullah, 30.

Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon dengan kondisi ban depan kanan pecah. Semua pengendara motor tergeletak di pinggir jalan setelah terseret Panther. Semua korban mengalami patah tulang. Bahkan, Sarut meninggal di lokasi kejadian.

Kasatlanta­s Polres Jember AKP Nopta Histaris Suzan menyatakan, kecelakaan beruntun itu dipicu Panther yang berusaha mendahului truk di depannya. ’’Saya mengimbau para pengemudi berhati-hati saat mendahului kendaraan,” katanya. Dua mobil dan tiga motor yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di unit lakalantas Polres Jember. (jum/har/c5/ai)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia