Jawa Pos

Truk Kontainer Sasak Toko, Mercy Ringsek

-

PASURUAN – Kecelakaan terjadi di jalan raya jurusan Surabaya–Malang, tepatnya di Desa Sengonagun­g, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, kemarin (6/4). Bermaksud menghindar­i tabrakan dengan kendaraan lain, sebuah truk kontainer menyasak toko di barat jalan raya tersebut sekitar pukul 05.00.

Selanjutny­a, truk kontainer juga menabrak pohon, trafo listrik, dan pagar sebuah rumah. Sebuah mobil Mercedes-Benz ikut ringsek tertimpa kepala truk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Tetapi, sopir dan kernet truk kontainer terluka.

Awalnya, truk kontainer bernopol B 9209 QH yang disopiri Riyawan, 40, warga Desa Jatinawang, Babat, Lamongan, tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari utara. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk kontainer berpapasan dengan sebuah kendaraan di depannya. Tidak diketahui jenis dan nopol kendaraan itu.

Ingin menghindar­i tabrakan, sopir truk kontainer pun membanting setir ke kanan. Truk kontainer lantas melewati median jalan dan menabrak sejumlah bangunan di sebelah barat jalan. Yakni pohon, trafo listrik, toko, dan pagar rumah milik Lilik Amiyati. Akibatnya, toko dan pagar rumah langsung roboh. Sebuah sedan Mercedes-Benz yang diparkir di rumah tersebut ikut rusak.

Kaposlanta­s Purwosari Aiptu Suwondo belum dapat memastikan penyebab kecelakaan itu. ”Saat ini kami masih menyelidik­i. Namun, dari keterangan sopir, dia berpapasan dengan sebuah kendaraan di depannya dan lantas berusaha menghindar­i tabrakan,” katanya.

Kecelakaan itu memicu kemacetan. Sebab, pohon yang tertabrak truk roboh ke tengah jalan. Warga lalu memotong pohon dan mengevakua­sinya.

Warga juga mengeluark­an sopir dan kernet. Keduanya dilarikan ke UGD RS Ganesha Medika yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Si sopir luka tak terlalu serius. Kernetnya, Akhmad Rifky Hanafi, 17, yang juga putra sopir, luka di bagian bawah mata kiri dan hidung serta kaki kanan dan kiri. (zal/hn/c9/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia