Jawa Pos

Penghargaa­n untuk Tubuh

-

LEBIH dari sekadar musisi. Selain bernyanyi, Beyonce berperan sebagai produser hingga perancang busana. Pada pekan depan, istri raper Jay Z tersebut merilis label pakaian Ivy Park. Musisi yang akrab disapa Bey itu mengungkap­kan, rancangann­ya memadukan dan teknologi terkini. ”Ivy Park punya nuansa modern, dirancang untuk perempuan aktif,” ucapnya. Musisi kelahiran 4 September 1981 itu memiliki filosofi di balik nama dan rancangan Ivy Park. Tentu Ivy merujuk nama putri pertamanya, Blue Ivy Carter. Sementara itu, Park atau taman merujuk pada tempat olahraga favorit Beyonce saat muda. ”Tiap bangun pagi, ayahku pasti mengajak lari di taman,” ucapnya. Di tengah kesibukan padat, sulung di antara dua bersaudara itu tetap menyempatk­an olahraga. Meski hanya di rumah.

”Sejak punya anak dan makin matang, aku sadar olahraga itu penting. Bukan hanya untuk mengejar badan yang bagus,” ungkap pemilik 20 piala Grammy tersebut. Beyonce menuturkan, kebiasaan tersebut juga merupakan bentuk penghargaa­n untuk tubuh. Sebab, tidak sedikit perempuan yang menganggap tubuhnya tidak ideal, lantas menyiksa diri dengan diet atau pakaian superketat. Lewat koleksi Ivy Park, pelantun For

itu tidak cuma mengajak perempuan mencintai diri sendiri apa adanya. ”Tiap perempuan istimewa, bagaimanap­un bentuk tubuh atau warna kulitnya. Yang kita perlukan cuma merawatnya dengan baik,” kata pengidola Michael Jackson itu. Beyonce menegaskan, kecantikan seorang perempuan lebih dari sekadar penampilan fisik. (Elle/People/fam/c6/sof)

 ?? MARIO ANZUONI/ REUTERS ?? mation
treadmill
MARIO ANZUONI/ REUTERS mation treadmill

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia