Jawa Pos

Media Justru Memuji Benfica

-

BAYERN Muenchen memang berhasil memungkasi laga dengan kemenangan. Secara statistik, tim asuhan Pep Guardiola itu juga lebih mendominas­i. Namun, media punya penilaian lain. Media Portugal maupun Jerman ’’kompak’’ memuji penampilan Benfica. O Jogo, misalnya. Harian olahraga di Portugal itu menganggap Benfica tidak pantas untuk kalah. ’’ Vidal mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Tapi, Ederson (kiper Benfica) melakukan penyelamat­an sepanjang pertanding­an,’’ tulis O Jogo seperti dikutip situs resmi UEFA. ’’Si Elang (julukan Benfica) tahu apa yang harus diperbuat di Lisbon (leg kedua, Red),’’ lanjutnya.

Klaim A Bola lebih ekstrem. ’’Benfica hanya ’menunda’ kepastian lolos,’’ tulis A Bola dalam headline mereka. ’’Sayangnya, Jonas harus out pada leg kedua karena skors,’’ ujarnya. Jonas yang dimaksud adalah Jonas Goncalves, bomber Benfica yang musim ini sudah mencetak 30 gol. ’’Ederson adalah raksasa di depan gawang. Jonas punya dua peluang matang,’’ sambung Record.

Di Jerman sendiri, performa Bayern mengundang kecaman dari media setempat. Bild, misalnya. Harian berpengaru­h di Jerman ter- sebut menilai kemenangan yang diraih Guardiola dan pasukannya bukanlah kemenangan yang mengesanka­n. ’’Bayern hanya tampil brilian selama 109 detik,’’ sindir Bild.

Kubu Bayern menyadari performa yang kurang maksimal di laga kemarin. Namun, kiper Manuel Neuer tidak memusingka­n fakta tersebut. ’’Kami akan berangkat ke Lisbon (di leg kedua) dengan berbekal kemenangan 1-0,’’ ucap kiper Bayern tersebut. ’’Setiap pekan Bayern dituntut untuk menang. Makanya, kadang menang 1-0 saja sudah cukup,’’ lanjut kiper timnas Jerman itu. (apu/c7/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia