Jawa Pos

Pemain Asing GU Sudah Lengkap

-

JAKARTA – Perburuan pemain asing yang dilakukan manajemen Gresik United (GU) akhirnya berakhir. Itu terjadi setelah manajemen tim asal Jawa Timur tersebut berhasil mencapai tanda sepakat dengan tiga pemain asing yang diharapkan bisa mendongkra­k performa tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu saat berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC)-A pertengaha­n April nanti.

Ya, kemarin (6/4) tiga legiun asing sudah memberikan tanda tangan kepada manajemen GU. Mereka adalah striker Emile Mbamba asal Kamerun, gelandang serang Eduardo da Conceicao Maciel dari Brasil, dan Oh Ink-yun (gelandang) asal Korea Selatan yang akan mengisi satu slot untuk pemain asing asal Asia.

Agen tiga pemain tersebut Gabriel Budi dari PT Indo Bola Mandiri mengatakan, mereka akan memperkuat GU selama satu musim. Namun, durasi kontrak tersebut bisa saja diperpanja­ng bila manajemen merasa puas

PEMAIN : Satria : Sasa Zecevic, Yudi Khoirudin, Ambrizal, Ahmad Faris, Wismoyo, Daniel Junaidi, David Faristian : Oh Ihkyun, M. Rifki, Stevanus Bungaran, Agus Indra, Defri, Eduardo Malciel, Ghozali, Reza Mustofa. : Yusuf Efendi, Emile Mbamba, Suheri

Daud,Hendrico, Arsyad Yusgiantor­o. : Liestiadi dengan kinerja mereka. Namun, bisa saja sebaliknya bila kontribusi mereka dianggap tidak sesuai dengan harapan manajemen.

’’ Tapi, saya optimistis mereka bertiga bisa lebih lama di tim ini (Gresik United, Red). Sebab, mereka punya motivasi tinggi untuk memberikan yang terbaik kepada tim,’’ ujar Gabriel. ’’ Jadi, sudah pasti mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi target manajemen,’’ lanjut pria asal Surabaya itu.

Di antara tiga pemain asing itu, hanya Eduardo da Conceicao Maciel yang baru pertama terjun di sepak bola tanah air. Sebelum ke Indonesia, Eduardo mengikuti kompetisi Liga Bahrain selama dua musim. Sementara itu, Mbamba adalah mantan penggawa Surabaya United dan Oh Ink-yun pernah membela Persela Lamongan.

Dengan bergabungn­ya tiga pemain itu, slot pemain asing GU sudah lengkap. Sebab, sebelumnya mereka sudah mengikat kontrak dengan bek asal Serbia Sasa Zecevic yang akan menjadi tembok tebal di lini belakang. Regulasiny­a, setiap klub ISC-A berhak menggunaka­n empat pemain asing dengan maksimal tiga dari negara non-Asia. ( ben/c4/ko)

Kiper

Bek

Gelandang

Penyerang

Pelatih

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia