Jawa Pos

Anggap Kompetisi ISC Bakal Lebih Menantang

-

MALANG – Arema Cronus tidak larut dalam pesta keberhasil­an menjadi juara Piala Bhayangkar­a 2016. Kini mereka harus mulai menatap persiapan menghadapi Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) A yang dimulai pada 15 April.

’’Saat ini tim kami memang juara. Tapi, jangan sampai kami terlena. Karena biasanya kalau sudah menang dan juara, pemain bisa terlena,’’ kata Johan Ahmad Alfarizie, pemain terbaik Piala Bhayangkar­a.

Alfarizie menilai, ISC A lebih kompetitif daripada turnamen-turnamen yang diikuti Arema Cronus sebelumnya. Ada 34 pertanding­an yang harus dilakoni di ISC A. Bandingkan dengan turnamen, Arema Cronus paling banter menjalani enam pertanding­an. ’’Karena itu, kami tidak boleh kendur. Harus lebih semangat,’’ ujar dia.

Alfarizie yang pernah membela Persija pada 2013 tersebut berharap performa timnya lebih baik di ISC A. ’’ Yang jelas, kami juga harus lebih kompak,’’ ujar pemain jebolan Akademi Arema tersebut. Hal senada diungkapka­n Benny Wahyudi. ’’Kami semua sangat senang atas juara kali ini. Tapi, kemenangan ini jangan sampai membuat lupa. Kami harus lebih baik lagi,’’ katanya.

Yang jelas, keberhasil­an meraih trofi Piala Bhayangkar­a menjadi modal berharga untuk menghadapi ISC A. ’’Secara tim, kami sudah siap. Kekompakan juga sudah terbentuk. Yang perlu dilakukan adalah berusaha lebih baik daripada yang sudah diraih kali ini,’’ kata pemain 30 tahun tersebut.

Benny juga mengamini bahwa ISC A lebih berat daripada turnamen-turnamen yang diikuti Arema Cronus sebelumnya. ’’Pasti akan berbeda dengan pertanding­an di turnamen sebelumnya,’’ ujar pemain bernomor punggung 7 itu. ( adk/muf/JPG/c7/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia