Jawa Pos

Sesuaikan Hijab dengan Gaun Eropa

-

GRESIK – Peminat gaun khas Eropa untuk acara atau karnaval semakin banyak. Namun, tampilan busana itu dikemas berbeda di Kota Pudak. Salah satunya penambahan hijab sebagai salah satu ciri khas Kota Santri.

”Ini memang modifikasi,” ujar pemilik Salon Fori Alvin Fella Nevila kemarin. Perempuan yang akrab disapa Fella itu menjelaska­n, salah satu ciri khas gaun Eropa adalah penyangga pada bagian bawah. Tujuannya, bawahan bisa mengembang. ”Itu yang membedakan gaun Eropa dengan yang lain,” ucapnya. Fella mengatakan, gaun Eropa memangbisa­dikombinas­ikan dengan hijab. Caranya tidak sulit. ”Jadi, tinggal menyesuaik­an dengan

busananya,” ujarnya. Misalnya, gaun model bunga mawar ( Gaun itu menampilka­n kesan elegan dan glamor. Salah satunya terlihat pada bagian bawah gaun yang berbentuk mawar dan mengembang. ”Kalau di Eropa, itu dulu dikenakan oleh ratu. Jadi, ada tambahan aksesori mahkota,” jelasnya.

Hijab yang dikenakan harus disesuaika­n. Mulai warna hingga bentuknya. ”Bentuknya harus terlihat glamor juga. Jadi, bisa menggunaka­n kain untuk tambahan,” katanya.

Selain itu, kombinasi warna diperlukan untuk memperkuat kesan elegan. Misalnya,

yang dikombinas­ikan dengan hijau muda. ”Untuk warna gaun, sekarang sedang musim yang terangnya.

Fella menambahka­n, ada sedikit modifikasi pada gaun Eropa yang dikombinas­ikan dengan hijab. Misalnya, Gaun itu sebenarnya tidak memiliki lengan. Namun, karena dikombinas­i dengan hijab, jadi ada penyesuaia­n. ”Itu gaun Eropa klasik,” tuturnya. (adi/c6/dio)

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? wedding
style
METROPOLIS
roses gowns).
pink
blink-blink
soft,”
roses gowns. TERTUTUP: Dua model, Dina Pridyanti (kanan) dan Hesty Dwi Febrianti (kiri), memamerkan roses gowns yang
dikombinas­ikan dengan hijab.
ADI WIJAYA/JAWA POS wedding style METROPOLIS roses gowns). pink blink-blink soft,” roses gowns. TERTUTUP: Dua model, Dina Pridyanti (kanan) dan Hesty Dwi Febrianti (kiri), memamerkan roses gowns yang dikombinas­ikan dengan hijab.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia