Jawa Pos

Ungkapan Terima Kasih Penghuni UPT RC

-

GRESIK – Kreativita­s penyandang autis tidak kalah dengan yang normal. Itu terlihat dari hasil karya anak autis di UPT Resource Center (RC). Kerajinan tangan berbentuk mawar dari kertas pun mendapat pujian dari Bupati Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim.

Mawar dari kertas itu menjadi ungkapan terima kasih dari anak autis kepada Pemkab Gresik. Sebab, UPT RC merupakan salah satu hadiah dari pemkab untuk anak berkebutuh­an khusus (ABK). ”Tempat itu (UPT RC, Red) kini jadi milik kalian (ABK). Jadi, harus dirawat dengan baik. Kalian harus bisa terus berkreasi,” tutur Sambari saat menerima ABK di kantor pemkab kemarin (6/4). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Autis Sedunia pada 2 April.

Wakil Bupati Moh. Qosim menjelaska­n, setiap orang tua harus banyak bersyukur. Sebab, anak menjadi salah satu anugerah dari Tuhan. ”Karena itu pemberian Tuhan, jadi bagaimanap­un kondisinya harus disyukuri,” ujarnya.

Qosim menyatakan, pemkab akan selalu mendukung semua kegiatan UPT RC. Khususnya kegiatan yang mendukung perkembang­an siswa inklusi. ”Kalau butuh sesuatu, bilang saja,” katanya.

Hal itu membuat salah satu orang tua siswa terharu. Selama ini, dia merasa sangat terbantu dengan adanya UPT RC. Sang anak kini memiliki banyak teman untuk bermain. ”Saya sangat berterima kasih,” ucap salah satu orang tua siswa inklusi Kustyowati Silvi, lalu meneteskan air mata.

Sementara itu, Kepala UPT RC Innik Hikmatin mengaku sangat terbantu dengan adanya dukungan tersebut. Pihaknya bersama Hijabee Community Gresik (HCG) mengadakan peringatan Hari Autis Sedunia. ”Hari Autis jatuh pada 2 April. Tapi, ini masih termasuk rangkaian acaranya,” ungkapnya.( adi/ c20/ dio)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia