Jawa Pos

Video Usil Alves Bisa Berbuntut Sanksi

-

BARCELONA – Lumrahnya momen kekalahan direspons dengan kesedihan. Namun, bek Barcelona Dani Alves menyikapi berbeda. Pemain asal Brasil itu malah membuat video yang membuat Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sebal.

Usai kekalahan 0-2 oleh Atletico Madrid pada second leg perempat final Liga Champions Kamis (14/4) lalu, pemain 32 tahun itu mencoba melucu. Alves mengunggah video dirinya dalam penampilan yang berbeda.

Dalam video itu Alves memakai wig brunette dan seolaholah menjadi sang pacar, Joana Sanz. Sanz yang diperankan oleh Alves itu mencoba menghibur hati kekasihnya yang sedang terpuruk itu.

”Halo, Joana Sanz di sini. Aku mengirimka­n pesan kepada kekasihku yang sedang bersedih hati,” ucap Alves dalam video itu. ”Sayang, jangan khawatir, ini hanya sepak bola. Hidup harus terus berlanjut karena kamu lebih berarti ketimbang ini semua, aku cinta kamu,” tambah Alves.

Gara-gara video yang sampai kemarin mendapat ratusan ribu likes di Instagram tersebut, Alves terancam sanksi. Seperti diberitaka­n Marca kemarin salah satu direksi Barcelona Jordi Mones dalam wawancara dengan TV3 menyebut Alves keterlalua­n.

”Dalam kondisi bersedih seperti ini, lelucon yang dilakukan Alevs sangat tidak tepat. Tidak semua pemain bisa dengan nyaman menerima kekalahan seperti ini,” ujar Mones.

Sementara itu, entrenador Barcelona Luis Enrique menegaskan tak akan memberikan statement apapun soal masalah internal ini. Biarlah Alves dengan kekonyolan videonya itu dirampungk­an dengan sebaikbaik­nya oleh direksi klub.

”Kami semua tahu dengan aktivitas Dani (Alves) di sosial media. Masing-masing individu dari kami bisa menilai pantas atau tidak apa yang dilakukann­ya,” kata Enrique. (dra/ham)

 ??  ?? KONYOL: Dani Alves sengaja memakai wig memerankan kekasihnya, Joanna Sanz. Video ini memantik pro dan kontra.
KONYOL: Dani Alves sengaja memakai wig memerankan kekasihnya, Joanna Sanz. Video ini memantik pro dan kontra.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia