Jawa Pos

Lessa Merapat ke Madura United

-

SURABAYA – Kekuatan Madura United dalam mengarungi Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) A mendatang layak diwaspadai. Hal itu merupakan imbas dari resminya Osvaldo Lessa yang bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut.

Pria asal Brasil itu akan menempati pos asisten pelatih. Bukan hanya itu. Eks pelatih Persipura Jayapura tersebut bakal dikontrak sepuluh bulan ke depan.

Pos Lessa di tim barunya nanti tidak sekadar sebagai asisten dari Gomes de Olivera. Lessa juga akan bertindak sebagai pelatih fisik dan konsultan untuk fisioterap­i. Tugas yang tidak asing baginya. Sebab, sebelum diangkat menjadi pelatih kepala Persipura, Lessa adalah pelatih fisik tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut di bawah kepelatiha­n Jacksen F. Tiago.

’’Dia (Lessa) memiliki pengalaman selama lima tahun di Persipura dan juga lisensi B dari AFC. Sudah pasti hal itu akan banyak membantu kinerja pelatih kami (Gomes de Olivera),’’ ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Jawa Pos kemarin (16/4). ’’Selain itu, kami banyak mendapat masukan dari berbagai pihak terkait dengan kapasitas Lessa. Salah satu di antaranya, Gerald Pangkali yang bergabung dengan tim ini. Singkatnya, kompetensi dan jam terbang Lessa sudah tidak diragukan lagi,’’ imbuhnya.

Apa yang dilontarka­n Haruna dibenarkan oleh Lessa. Menurut dia, pilihannya bergabung dengan Madura United lebih didasari prospek dan visi misi tim demi membangun kekuatan di ISC nanti.

’’Saya senang sudah bisa bergabung dengan mereka (Madura United). Semoga kerja sama saya dengan Gomes bisa membuat tim ini berprestas­i,’’ ujar Lessa. Meski sudah deal, Lessa baru bisa bergabung dengan Bayu Gatra dan kawan-kawan pada 6 Mei. Sebab, saat ini dia sedang mudik ke Brasil lantaran ada keperluan keluarga yang mendesak. (io/c4/ko)

 ?? HANS/CENDRWASIH POS/JPG ?? Osvaldo Lessa
HANS/CENDRWASIH POS/JPG Osvaldo Lessa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia