Jawa Pos

Mengasah Rasa Percaya Diri Anak

-

SIDOARJO – Lovely Agustien Salamandha terlihat begitu anggun saat berlenggak-lenggok di atas panggung Sun City Mall Sidoarjo kemarin. Bersama Ibrahim Adham Irawan, 3, keduanya berpose. Abi –sapaan Ibrahim Adham Irawan– juga tampak pede (percaya diri). Balita itu pun tidak segan-segan berakting melepas topinya seakan memberikan hormat kepada pengunjung.

Berbalut pakaian bertema monochrome, Lovely dan Abi tampak serasi. Meski sesekali Abi masih harus diarahkan ibunya, penampilan ibu dan anak itu mengundang perhatian banyak penonton. Bersama dengan 50 peserta fashion show ibu dan anak lainnya, penampilan para peserta tersebut menjadi hiburan tersendiri. Tawa lepas pengujung beberapa kali terdengar saat melihat akting lucu anak-anak yang masih PAUD dan TK itu.

Lomba fashion show ibu dan anak tersebut merupakan salah satu acara tahunan Sun City Mall Sidoarjo. Menurut Humas Sun City Mall Sidoarjo Erna Rodita, setiap April diadakan Kids Festival. ”Bulan April biasanya identik dengan Hari Kartini. Kami sengaja mendedikas­ikan bulan ini juga untuk anak-anak,” ungkapnya.

Menurut Erna, kehadiran para ibu menambah tingkat percaya diri dan semangat anakanak. ”Sebab, sang anak melihat langsung contoh dari ibunya,” kata dia.

Penilaian dilihat dari keserasian baju, tata rias, cara berjalan di panggung, penguasaan panggung, serta ekspresi wajah

Hampir semua peserta merupakan amatir. Kata Erna, salah satu tujuan kegiatan memang tidak untuk mencari model profesiona­l, melainkan ajang kedekatan ibu dan anak.

Sementara itu, Lovely mengungkap­kan, dirinya baru pertama mengikuti lomba fashion seperti itu. ”Kebetulan anak saya sangat suka tampil di depan umum. Saya rasa mengikuti acara seperti ini cukup bagus untuk melatih kepercayaa­n diri anak-anak,” ujar perem- puan 26 tahun tersebut.

Tidak ada persiapan khusus. Salah satu persiapann­ya hanya membeli baju baru bagi sang anak. ”Kebetulan saya juga baru menjahitka­n baju. Untuk lomba ini, saya sengaja mencarikan Abi baju yang sesuai,” kata Lovely. (vo/c10/hud)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? AJANG KEDEKATAN: Puluhan peserta ibu dan anak mengikuti lomba fashion show menyambut Hari Kartini di Sun City Mall kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS AJANG KEDEKATAN: Puluhan peserta ibu dan anak mengikuti lomba fashion show menyambut Hari Kartini di Sun City Mall kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia